Berita Daerah Headline Nasional

Rabu, 25 Juli 2018 - 09:19 WIB

3 tahun yang lalu

Kades Tresna Sundari, Prakarsai Pelatihan Skill Warga Babakan Jaya

TB-Online, Sukabumi – Tresna Sundari Kades Babakan Jaya, Kec. Parung Kuda, Kab. Sukabumi, pada Selasa (24/07/2018) kemarin, mengadakan kegiatan pemberdayaan pelatihan menjahit untuk mansyarakatnya. “Agar warga punya skill dan bisa membuka wirausaha sendiri, baik dari kalangan laki-laki maupun perempuan, kita akan terus meningkatkan program pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan dan program lain yang memiliki nilai ekonomis dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutur Kades.

Ditemui saat sedang mengikuti pelatihan jahit, Mira, salah seorang warga Babakan Jaya mengaku sangat bangga dan mendukung kegiatan yang diprakasai Kades ini. “Alhamdulillah saya pribadi khususnya sangat bahagia dengan adanya kegiatan yang bermanfaat ini. Umumnya ibu-ibu di Babakan Jaya juga mendukung. Semua warga merasa kegiatan ini untuk kemajuan masyarakat Desa Babakan Jaya,” katanya.

Ditambahkan Mira semoga kegiatan ini terus berkesinambungan dan ada tindaklanjut kedepannya untuk membantu perekonomian warga, tanpa harus meninggalkan kewajiban utama yaitu mengurus keluarga. “Jadi nggak harus kerja di perusahaan saja,” sambungnya.
Senada, Kades Babakan Jaya, Tresna Sundari juga menghimbau bahwa pada prinsipnya kegiatan ini dilakukan untuk memajukan warga Babakan Jaya, utamanya pada bidang ekonomi. “Dengan memiliki skill, maka warga akan mampu meningkatkan taraf hidup dan perekonomian keluarga, tanpa harus meninggalkan kewajibannya dirumah.

Utamanya para manula dan ibu yang masih memiliki anak kecil atau keluarga yang tidak bisa ditinggalkan. Warga tidak bisa hanya mengandalkan bekerja di perusahaan,” tutup Kades. M. Rizwan (joy)

Artikel ini telah dibaca 732 kali

Baca Lainnya