Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020 Coblos Nomor 1 Adjo Sardjono – Iman Adinugraha

Headline Nasional

Senin, 6 Agustus 2018 - 15:41 WIB

2 tahun yang lalu

Kades Kertaraharja Diduga “Sunat” Siltap

TB -Online, Pandeglang- Dugaan penyalahgunaan anggaran yang terjadi di Desa Kertaraharja, Kecamatan Sobang, Pandeglang menggelegak beberapa waktu lalu.

Sumber Target Buser mengungkap beberapa permasalahan antara lain, pada penghasilan tetap (Siltap) yang diduga tidak sesuai dalam perimaan. “Anggaran Siltap bagi perangkat desa diduga disunat Kades untuk 1 bulan, kemudian Siltap perangkat Kaur hanya diberikan 4 bulan dan untuk kader diberikan cuma 2 bulan,” ungkap sumber yang meminta namanya dirahasiakan ini. Sumber ini melanjutkan beberapa proyek pada dana desa Tahap 1 tahun 2018 Desa Kertaraharja hingga kini belum selesai dikerjakan, namun anggaran tahap 2 sudah dicairkan lagi. “Anehnya kenapa pihak Kecamatan Sobang menerima SPJ Kades Kertaraharja sehingga tahap 2 dapat cair padahal beberapa proyek pada tahap 1 masih belum selesai,” tukas sumber.

Zaenal, salah seorang tim verifikasi dari Kecamatan Sobang mengiyakan ketidakberesan ini dan mengaku sudah dibuatkan surat pernyataan yang ditandatangani kades yang berisi akan menyelesaikan pekerjaan tahap 1.
Sementara itu Kades Kertaraharja, Ajis hingga berita ini naik belum menjawab klarifikasi yang dikirimkan Target Buser lewat SMS. (idis)

Artikel ini telah dibaca 2507 kali

Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020, Pilih Pasangan AMAN nomor 1 ( Adjo – Iman )
Coblos Nomor 3 KH. Abu Bakar – Sirojudin Tanggal 9 Desember 2020
Baca Lainnya