Kabupaten Sukabumi

Sabtu, 26 September 2020 - 16:13 WIB

4 minggu yang lalu

Kader Nasdem : Jangankan Mengundurkan Diri, Dipecat Dari Kepengurusan Saya Siap

TBOnline [SUKABUMI] — Sejumlah kader sekaligus fungsionaris DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi telah memutuskan memilih bersebrangan dengan keputusan partainya, mereka lebih memilih hijrah ke gerbong pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Nomor 1 (satu) Adjo Sardjono-Iman Adinugraha (AMAN) di Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

“Ini soal pilihan pribadi yah, saya dan rekan-rekan lain yang satu pikiran di partai NasDem sudah memutuskan pindah haluan untuk mendukung pasangan Adjo-Iman”, kata salah seorang fungsionaris DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi, Asep Abdullah, Sabtu (26/9/2020).

Sikap beda haluan dengan partai inipun berujung pada desakan pengunduran dirinya bersama rekan lainnya dari susunan kepengurusan DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi.

“Ya kabarnya saya dan rekan-rekan lain di Partai NasDem sudah didesak mengundurkan diri dari NasDem, jangankan mengundurkan diri, dipecat dari kepengurusan saya sudah siap, Ngga apa-apa dipecat juga yang penting kita Aman”, canda pria yang populer disebut Asep Gusdur ini.

Alasan mendasar ia dan rekan lainnya memilih AMAN tidak lain karena ia menilai sosok Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha lebih terbuka, aspiratif dan komunikatif tidak hanya jelang mau pilkada saja, Selebihnya antara saya dan pak Adjo Iman ikatan emosionalnya sudah terjalin kuat, jadi karena pilkada itu memilih figuritas, ya saya putuskan mendukung pak Adjo Iman saja meski konsekwensinya ditendang dari partai NasDem”, ujar Wakil Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi ini.

Asep Gusdur mengaku sampai hari ini dirinya belum mendapatkan surat pemecatan dari kepengurusan NasDem Kabupaten Sukabumi, Ia hanya menegaskan jika ia yakin, dibawah kepemimpinan Adjo-Iman Kabupaten Sukabumi kedepan bisa unggul di segala bidang bahkan melompat jauh dari sekarang.

“Tentu tidak hanya saya sendiri dong, gini-gini juga saya punya gerbong massa dan jaringan. gerbong dan jaringan saya akan digerakkan untuk kemenangan AMAN”, tegasnya.

Sebelumnya, DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi sudah melakukan tindakan tegas terhadap sejumlah kadernya yang tidak patuh terhadap keputusan partai, di mana Partai NasDem sudah memutuskan di Pilkada 2020 ini memberikan dukungan kepada paslon Marwan-Iyos. ***

Artikel ini telah dibaca 145 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya