Headline Nasional

Senin, 2 April 2018 - 19:46 WIB

3 tahun yang lalu

Jembatan Rambat, Baru 2 Tahun Dibangun Nyaris Ambruk

TB-Online, Bangka Barat                                       

Akses keluar masuk di Desa Rambat, Kecamatan Simpang Teritip, Bangka Barat terancam lumpuh. Pasalnya, jalan dan jembatan utama di desa tersebut terancam ambruk paska diterjang arus banjir beberapa waktu lalu. Mirisnya, sampai saat ini belum ada tindakan perbaikan, bahkan tak terlihat plang himbauan larangan melintas di sekitar lokasi.

Pantauan Target Buser, tidak hanya jembatan utama yang nyaris ambruk, sebuah jembatan darurat disisi jembatan utama yang menghubungkan desa juga kondisinya lebih memprihatinkan karena sudah putus, kondisi ini ditambah dengan jalan tanah yang belum diaspal semakin menyulitkan warga. “Padahal jembatan utama ini belum lama dibangun, tapi sudah hancur,” ungkap seorang warga.

Wakil Bupati Bangka Barat, Markus saat meninjau lokasi, mengaku miris melihat kondisi jalan dan jembatan Desa Rambat tersebut. Sebab menurutnya, jembatan tersebut baru dibangun sekitar dua tahun silam dan menghabiskan dana yang cukup besar. “Tentunya sangat kami sesalkan. Karena seingat saya jembatan itu baru dibangun dua tahun lalu. Salah satu penyebab tak lain akibat TI ilegal itu. Serapan tidak ada hutan dan bakau habis dibabat,” tegas Markus. Fani T (BP)

Artikel ini telah dibaca 487 kali

Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020, Pilih Pasangan AMAN nomor 1 ( Adjo – Iman )
Baca Lainnya