Headline Hukum Nasional TNI - POLRI

Tuesday, 30 April 2019 - 12:46 WIB

4 months yang lalu

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polres Bogor Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2019

TBOnline [BOGOR] | Polres Bogor, Polda Jabar melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2019 bertempat di Lapangan Mako Polres Bogor, Selasa (30/4).

Apel ini dipimpin oleh Wakapolres Bogor Kompol Didik Purwanto, S.H., S.I.K, dan dihadiri oleh Dandim 0621 Bogor Letkol Inf Hari Eko Sutrisno, Kasubdenpom, Kadishub Kabupaten Bogor, Kasat Pol PP Kabupaten Bogor dan perwakilan instansi lainnya.

Operasi Keselamatan Lodaya 2019 direncanakan akan berlangsung dari 29 April – 10 Mei 2019 mendatang. Ada pun tema dari Ops Keselamatan Lodaya 2019 yaitu : Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas guna terciptanya Kamseltibcarlantas dalam rangka cipta kondisi paska Pileg dan Pilpres serta menjelang Idul Fitri 2019.

“Polres Bogor saat ini melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Lodaya 2019, tujuan dari operasi keselamatan ini kita menghimbau paska Pileg dan Pilpres supaya masyarakat itu kembali tertib berlalulintas. Intinya bahwa pelaksanaan operasi keselamatan ini kita laksanakan untuk menekan jumlah kecelakaan. Meski pelanggaran di Kabupaten Bogor dari tahun ke tahun ada penurunan, namun ini persiapan juga untuk kita bagaimana menghadapi bulan suci ramadhan agar kita bisaberibadah dengan baik, khusyuk dan tawadhu,”ujar Wakapolres Bogor.

Kompol Didik Purwanto pun berharap masyarakat dapat tertib dalam berlalulintas, agar jumlah pelanggaran dan kecelakaan semakin menurun.

Adapun sasaran Operasi Keselamatan Tahun 2019 diprioritaskan terhadap 7 (tujuh) prioritas pelanggaran lalu lintas, diantaranya:

  1. Menggunakan HP saat mengemudi dan tidak menggunakan Safety Belt.
  2. Menaikan dan Menurunkan Penumpang di Jalan Tol
  3. Melawan Arus Lalu Lintas
  4. Mengendarai Kendaraan dibawah pengaruh Alkohol/miras/Narkoba
  5. Mengemudikan Kendaraan dibawah umur
  6. Melebihi batas kecepatan maksimal
  7. Menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya

PM Hutabarat

Artikel ini telah dibaca 156 kali

Baca Lainnya