Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020 Coblos Nomor 1 Adjo Sardjono – Iman Adinugraha

Headline Nasional

Selasa, 12 Juni 2018 - 14:15 WIB

2 tahun yang lalu

Jelang Arus Mudik, Jembatan Way Umpu Mulai Diperbaiki

TB-Online, Lampung – Sebelumnya sempat viral di media sosial soal kerusakan Jembatan di  jalan lintas tengah sumatera tepatnya di Kampung Negeri Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, dimana jalan yang ada diatas jembatan jebol dan pasti akan berakibat buruk bagi pengguna jalan yang melintasinya.

Jajaran Kepolisian Polres Way kanan pun meresponnya, melalui AKP I Wayan Diarta (Kasatlantas Polres Way Kanan) mulai menjalin komunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Lampung, untuk mencari solusi dan meminta pihak terkait untuk segera memperbaiki Jembatan Way Umpu yang berlubang, Karena dikhawatirkan akan menambah kerusakan dan membahayakan keselamatan para pengendara.

Alhasil tak berselang lama, Jembatan Way Umpu pun mulai dilakukan perbaikan, dengan melibatkan Aparat Kepolisian, Masyarakat, dan tentunya Pihak dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Lampung.

Dalam Kegiatan Perbaikan Jembatan ini, untuk menghindari kemacetan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Aparat Kepolisian pun memberlakukan buka tutup jalan.

“Kita melaksanakan pam di jembatan Way Umpu mengingat saat ini lubang yang jebol di jembatan tersebut khawatir semakin melebar dan membahayakan pengguna jalan yang melintas, maka saat ini kembali bekerjasama dengan Dinas PU Provinsi dan dibantu masyarakat mulai Perbaikan jembatan ini, yang mana kita mulai sekitar pukul 11.30 wib dan diperkirakan hari ini juga akan selesai,” ungkap AKP I Wayan Diarta.

Dari Kegiatan perbaikan jalan di jembatan way umpu ini, nampak tidak ada kemacetan yang begitu panjang, hal tersebut dikatakan Ipda Made Erdiana Putra (Kanit Patroli Polres Way Kanan) yang turun langsung membantu perbaikan jembatan way umpu, “Dalam perbaikan jembatan Way Umpu ini, tidak ada kemacetan yang begitu panjang,” Pungkasnya. (Apendi)

Artikel ini telah dibaca 942 kali

Coblos Nomor 3 KH. Abu Bakar – Sirojudin Tanggal 9 Desember 2020
Baca Lainnya