Headline Hukum Kriminal Nasional

Thursday, 5 September 2019 - 21:59 WIB

2 weeks yang lalu

Ilustrasi kejadian pengeroyokan [foto: fokussaba]

Ilustrasi kejadian pengeroyokan [foto: fokussaba]

Jawab Klarifikasi Rika Terkait Kejadian Pengeroyokan, Amponiman: Itu Bohong Besar

TBOnline [PEKAN BARU] – Klarifikasi Kasubag Humas DPRD Kota Pekanbaru, Badria Rikasari [Rika] pada Senin [2/9/2019] yang dikutip banyak media, ihwal terjadinya pengeroyokan yang menimpa Ampinoman, wartawan media online riausidik.com, yang berawal dari konfirmasi kepadanya terkait anggaran kerjasama media tahun 2019 DPRD Kota Pekanbaru, dibantah  Amponiman, ia bahkan menuding Rika mengada-ngada dengan tidak menyampaikan kejadian sesungguhnya.

Kasubag Humas DPRD Kota Pekanbaru, Badria Rikasari melakukan klarifikasi pada Senin [2/9/2019] terkait kejadian pemukulan Amponiman [Foto; Istimewa]

Dihubungi Target Buser melalui WhatssApp pada Kamis [5/9/2019] sekira pukul 21.00 Wib, Amponiman merangkup 3 poin menjawab klarifikasi Rika sebelumnya.

Pertama, ialah statemen Rika yang menyampaikan bahwa pelaku pengeroyokan adalah security. “ Pertanyaannya siapa security nya?. Namun dalam hal ini saya bantah keras bukanlah security. Dan menegaskan yang mengeroyok saya adalah sejumlah orang berbadan besar diantaranya ada yang gondrong,  mereka ini saya duga kuat  sengaja dipesan dari luar,” katanya.

Bukti LP Amponiman di Polres Kota Pekanbaru [Foto: Istimewa]

Kedua, pengakuan Rika yang mengaku telah menjawab pertanyaan Amponiman sebelum kejadian. “Saya bantah keras soal pengakuan Rika, materi konfirmasi kalau dia sudah jawab. Itu bohong besar. Pada saat itu belum sempat dijawab konfirmasi sudah terjadi pengeroyokan”.

Terakhir ialah dugaan perselingkuhan Rika. “Ada lima materi konfirmasi saya. Kemudian pengakuannya soal materi poin 4, itu kita tidak bermaksud soal selingkuh melainkan kedekatan dalam konteks pekerjaan, namun dia Rika terlalu mengada-ngada,” sebut Amponiman.

Selain itu, Amponiman juga mengklarifikasi pernyataan Rika yang seolah berusaha keras menghentikan kejadian pemukulan terhadap dirinya. “Melerai diakhir,” tegasnya singkat.

Adapun terkait perkembangan laporan pengeroyokannya di Polresta Pekanbaru, Amponiman mengaku mendapat informasi bahwa kasusnya kini tengah dalam penyelidikan. Redaksi ***

Artikel ini telah dibaca 405 kali

Baca Lainnya