Polres Bangka Barat

Tuesday, 8 October 2019 - 20:04 WIB

2 weeks yang lalu

Polsek Jebus membentangkan spanduk bahaya Karhutla [Foto: Humas]

Polsek Jebus membentangkan spanduk bahaya Karhutla [Foto: Humas]

JANGAN KASI KENDOR – Polsek Jebus Himbau Warga Tingkatkan Waspada Karhutla

TBOnline [POLRES BANGKA BARAT] – Personel Polsek Jebus kembali menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan [karhutla], Senin [07/10/2019] di Dusun Tayu, Desa Ketap, Jebus.

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh mengatakan, himbauan itu diberikan agar dipahami warga, terutama karena dampak dari karhutla yang sudah sangat mengkhawatirkan. “Dengan dilaksanakan kegiatan himbauan larangan membakar hutan dan lahan ini diharapkan tidak ada lagi kasus kebakaran lahan. Selain itu agar masyarakat mengerti bahwa membakar lahan dan hutan ada sanksi hukumnya,” jelas Kapolsek.

Sesuai dengan UU No 41 tahun 1999 tentang kehutanan, bagi warga yang membakar lahan/hutan tanpa izin dapat dihukum 15 tahun penjara dan denda maksimal Rp 5 milyar.

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan, menjelaskan kepada masyarakat setempat agar memperhatikan peraturan terkait larangan membakar hutan dan lahan. “Jangan sampai ada yang terjerat hukum,” tegasnya.

Alhideman & Ahmad Sari /[Humas]

Artikel ini telah dibaca 35 kali

Baca Lainnya