Kabupaten Sukabumi

Sabtu, 28 November 2020 - 18:12 WIB

2 bulan yang lalu

Jadi Inspirasi dan Motivasi, Erni Hasanah Murid MTS Hidayatussa’diyah Juara KSMO Bidang Matematika Tingkat Provinsi Jabar

TBOnline [SUKABUMI] — Wujud nyata sebuah apresiasi berupa gelaran syukuran digelar atas prestasi yang diraih seorang siswi Kelas VII MTS Hidayatussa’diyah, sekolah yang berlokasi di Kampung Bojongmenteng, Desa Palasarigirang, Kecamatan Kalapanunggal-Kabupaten Sukabumi, diadakan pada Sabtu (28/11/2020) yang membuat semua orang terharu serta merasa bangga.Dialah Erni Hasanah (13 tahun) putri kedua dari pasangan Bapak Utis dan Ibu Awang yang telah menorehkan prestasi membanggakan bagi kedua orang tua dan juga warga Kampung Bojongmenteng.Prestasi membanggakan Erni ini ialah meraih juara Ke-2 Matematika KSMO (Kompetisi Sains Madrasah Online) yang diselenggarakan pada 10 November 2020 lalu.

Ketua Yayasan Aang Sukandar SE pun menggelar acara tasyakuran atas prestasi yang diraih Erni sebagai anak didik nya ini.

Baca Juga : Siswi MTs Hidatussa’diyah Raih Prestasi Di Ajang KSMO Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2020

Acara tasyakuran bertempat di Gedung Madrasah Hidayatussa’diyah, yang berlangsung meriah dengan tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan Covid 19 bagi seluruh hadirin dan tamu undangan yang hadir.Hadir dalam acara ini, Erwan perwakilan Kementerian Agama, H. Aziz Ketua KKM, H. Abin Bendahara KKK, Drs. Dadang Ridwan Pembina KKM, Drs H. Rosidah dan seluruh Kepala Sekolah se-KKM Cicurug.

Hadir juga unsur pemerintahan setempat, yakni Arif Solihin Camat Kalapanunggal dan Ujang Ma’mun Kades Palasarigirang serta Rina Kades Makasari.

“Alhamdulillah, meski masih tergolong balita, Madrasah Hidayatussa’diyah yang baru menginjak usia 4 tahun sudah melahirkan pelajar berprestasi,” kata Aang Sukandar.

Aang mengaku, ia mendapat informasi dari Kepala Madrasah bahwa salah satu anak didik berhasil menjadi juara 2 KSMO (Kompetisi Sains Madrasah Online) Matematika tingkat provinsi.

“Saya fikir ini adalah pencapaian yang sungguh luar biasa dimana dengan  keterbatasan kami, mungkin bapak-bapak sekarang sudah tahu MTS Hidayatussa’diyah ini memang berada di daerah jolok dan terpencil yang sarana dan prasana nya juga jauh dari kata cukup, tetapi alhamdulillah prestasi anak kami bisa mencapai prestasi hingga jenjang tingkat provinsi,” papar Aang.Ia berharap prestasi ini bisa menjadi embrio bagi siswa-siswa yang lain, khususnya di Hidayatussa’diyah dan umum nya bagi siswa didik di seluruh KKM.

“Karena saya yakin dengan segala keterbatasan kalau toh memang ditopang dengan kemauan serta kerja keras segala upaya akan kita hasilkan dan akan berhasil dengan baik pula,” pungkasnya.

Sementara itu, Arif Solihin Camat Kalapanunggal, selain mengapresiasi atas prestasi yang diperoleh ananda Erni Hasanah sebagai siswi terbaik, ia juga memberikan motivasi tersendiri terhadap Ketua Yayasan dan Kepala Madrasah Tsanawiyah Hidayatussa’diyah agar tidak merasa minder dan berkecil hati.“Sesungguhnya ini menjadi motivasi bagi warga Kalapanunggal, terutama Kabupaten Sukabumi. Karena meski infrastruktur kita terbatas, bila dibandingkan dengan daerah lain di Jawa Barat. Tapi orang Kalapanunggal bisa mengalahkan semua, itu motivasi buat kita semua,” kata camat.Harapan Camat Arif Solihin, ke depan warga Kalapanunggal harus bisa bersaing di segala akses, terutama di bidang pendidikan. Dedi Cobra

Artikel ini telah dibaca 531 kali

Baca Lainnya