Berita Daerah

Kamis, 12 November 2020 - 15:11 WIB

3 bulan yang lalu

Istri Kades Cisampang, Kembangkan Usaha Kecil Keripik Pisang Bersama Warga

TBOnline [LEBAK] — Usaha mikro kecil (UMKM) yang digagas Mela, istri Kades Cisampang, Kecamatan Gunung Kencana-Kabupaten Lebak, merupakan inisiatif dalam pemberdayaan masyarakat.

Usaha ekonomis yang dikembangkan ibu lurah bersama masyarakat ini diantaranya penganan berupa keripik pisang dengan berbagai varian jenis dan rasa.

“Diantaranya rasa manis coklat, strawbery, pedas manis, jagung bakar dan rasa balado ayam, lada hitam dan gerenti dan orisinil,” kata istri Kades Maman ini.

Menurutnya usaha yang dikembangkannya ini baru berjalan kurang lebih sebulan, namun sudah dipasarkan dan pemasarannya sudah masuk ke Pasar Picung Jalupang.

“Harganya bervariasi, dari mulai Rp2 ribu per bungkus hingga Rp25 ribu. Sementara ini kita pusatkan di Kampung Cisoka, RT02/RW01, Desa Cisampang, Kecamatan Gunung Kencana,” ujarnya.

Mela kini berharap jangkauan pemasaran  usaha ini semakin luas, sehingga dapat ikut mendongkrak perekonomian warga.

“Saat ini karena terkendala modal, maka pengirimannya masih terbatas,” sebutnya.

Dijumpai terpisah, Maman Kepala Desa Cisampang mengungkapkan adanya kegiatan produksi kripik pisang renyah yang dikelola para ibu di wilayahnya ini semoga dapat membantu perekonomian keluarga.

“Selain itu semoga bermanfaat juga bagi para petani pisang, sehingga roda perekonomian para petani, khususnya yang ada di Desa Cisampang ikut terdongkrak. Harapan kami semoga usaha keripik pisang renyah ini semakin maju,” harap kades. Ade KS

Artikel ini telah dibaca 526 kali

Baca Lainnya