Nasional

Kamis, 8 Oktober 2020 - 21:45 WIB

2 minggu yang lalu

Infrastruktur dan Fasilitas Terbatas, MTS Nurul Ahyar Harapkan Bantuan Pemerintah

TBOnline [LEBAK] — Iskandar S.Sos.I. staf pengajar MTS Nurul Ahyar, lembaga pendidikan yang berlokasi di Kampung Citeureup, Desa Cimanyangray-Kabupaten Lebak, mengungkapkan meski dalam situasi pandemi covid 19, namun situasi dan perkembangan belajar siswa di MTS Nurul Ahyar tidak ada kendala berarti.

“Walau proses belajar mengajar siswa dilakukan secara online, namun tetap berjalan meski kadang terganggu dengan minim nya kuota,” ujar lulusan UIN Syarif Hidayatullah-Jakarta ini, Kamis (8/10).

Menurut Iskandar, dalam masa pandemi corona yang berpengaruh terhadap ekonomi ini banyak rakyat mengeluh, terutama yang memiliki anak dalam masa pendidikan.

“Uang dapur harus di bagi dengan pulsa demi belajar anak-anak nya,” tukas pria berkacamata ini.

Untuk MTS Nurul Ahyar, lanjut Iskandar, sejauh ini perkembangannya sangat bagus, dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

“Meski fasilitas sekolah banyak kekurangan, seperti ruang perpustakaan belum ada, alat-alat belajar minim, bahkan bangunan kami pun perlu direhabilitasi karena banyak yang sudah rusak, seperti plafon dan atap banyak yang bocor, akibatnya tak jarang mengganggu situasi belajar mengajar,” tukas Iskandar.

Untuk membenahi sedikit demi sedikit kekurangan, pemilik sekolah bahkan mengeluarkan biaya sendiri.

“Karena belum ada tanggapan dari pemerintah dalam hal ini bantuan, baik bangunan atau fasilitas sekolah. Walaupun sudah beberapa kali mengajukan proposal,” katanya. A. Bayu Shadewa

Artikel ini telah dibaca 82 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya