Nasional

Rabu, 16 Desember 2020 - 18:10 WIB

1 bulan yang lalu

Hasil Swab Dirilis, WNA Yang Meninggal di Muntok Negatif COVID 19

TBOnline [BABEL] — Laboratorium Biomolekuler Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang-Bangka Belitung, merilis Test Swab (RT-PCR) terhadap pasien WNA asal Thailand bernama Mr. Krairock, dengan hasil pemeriksaan negatif, pada Selasa (15/12/2020).Hal ini menyusul kabar yang beredar sebelumnya bahwa terdapat kasus probable seorang warga negara asing (WNA) asal Thailand yang meninggal dunia diduga terpapar COVID-19. WNA tersebut merupakan salah satu kru kapal produksi (KIP) yang beroperasi di perairan Belo Laut, Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Kasatpol PP Bangka Barat yang juga Sekretaris Gugus Tugas COVID 19 Bangka Barat, Sidarta Gautama, saat dikonfirmasi juga membenarkan WNA asal Thailand yang bekerja di KIP sebelumnya diduga positif COVID-19 ini, namun setelah dilakukan swab hasilnya negatif.

Sidarta Gautama, Kasatpol PP yang juga Sekretaris Gugus Tugas COVID 19 Bangka Barat (Foto : Ist)

“Iya betul WNA dari kapal mitra timah, kapal isap milik Thailand. Menurut informasi, semalam yang bersangkutan ada gejala sesak nafas kemudian panas tinggi dan dirujuk ke RS BT, karena suspect corona maka diambil swab,” katanya, Selasa (15/12/2020).

Lanjut Darta, kasus ini probable, maka standar pengamanannya harus mengikuti protokol kesehatan (prokes).

Sementara itu, Direktur RSBT Muntok, dr Yovita, membenarkan hasil swab negatif dari Laboratorium RSBT Pangkalpinang terhadap pasien WNA asal Thailand ini.“Iya betul hasilnya negatif, maaf ya tdk bisa angkat telpon soalnya sedang ada tamu dari provinsi,” tulis dr. Yovita melalui WhattsApp kepada wartawan, Rabu (16/12/2020).

Kabag Waskip Bangka Barat Sugarta, juga membenarkan bahwa seorang pasien WNA asal Thailand yang bekerja di KIP meninggal dunia dengan kasus probable COVID-19, setelah di swab hasil nya negatif.

Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) di Pangkalpinang, Bangka Belitung (Foto : ist)

“Jenazah akan dikremasi dan akan segera dibawa pulang oleh pihak keluarga ke negara asal pasien karena hasil swab Labkesda Provinsi Babel menyatakan negatif COVID-19,” jelas Sugarta. Fani Tamzona

Artikel ini telah dibaca 125 kali

Baca Lainnya