Hadiri Sarasehan dan Syukuran HUT Kopaska ke-62, Kasal : Kopaska Dituntut Jadi Pilihan Utama Dalam Setiap Krisis

TBOnline, JAKARTA ¦ Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC (j) M.A., M.M.S., CHRMP menghadiri undangan Sarasehan Kopaska dengan tema “Pembangunan Kekuatan Kopaska dalam Postur TNI AL Tahun 2025-2044” yang dipimpin Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, bertempat di Wisma Elang Laut, Jalan Diponegoro Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/4). Kegiatan ini sekaligus sebagai syukuran HUT Kopaska ke-62, selain pejabat utama Mabesal, hadir juga para pimpinan Kotama TNI Angkatan Laut. 

Dalam sambutannya Kasal mengatakan sesuai dengan penetapan visi pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, maka pembangunan postur kekuatan TNI Angkatan Laut yang modern, berdaya gentar kawasan dan berproyeksi global, menjadi sebuah tuntutan yang harus diwujudkan. Oleh sebab itu, secara responsif Kopaska harus mampu menjabarkan serta mengimplementasikan visi TNI Angkatan Laut (Al) tersebut ke dalam rencana pembangunan postur Kopaska yang terukur dan terarah sesuai dengan lingkup tugasnya.

Bacaan Lainnya

“Ke depan Kopaska dituntut mampu menjadi game changer yang senantiasa menjadi pilihan utama dalam setiap krisis. Guna mewujudkan kemampuan tersebut, maka diperlukan upaya kolektif baik secara internal di jajaran Kopaska maupun secara eksternal,” ujar Kasal.

Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, juga berharap melalui sarasehan Kopaska kali ini, lahir masukan dan kontribusi dari seluruh peserta, sehingga berbagai gagasan aplikatif dapat diciptakan guna merumuskan strategi pengembangan kekuatan Kopaska TNI AL yang efektif. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *