Berita Daerah

Kamis, 23 September 2021 - 08:46 WIB

4 bulan yang lalu

Kades Nadung Aprizal bersama Bhabinkamtibmas dan panitia dalam acara vaksinasi bagi warga yang digelar di Desa Nadung, Kecamatan payung, Kabupaten Bangka Selatan (Foto : Tbo)

Kades Nadung Aprizal bersama Bhabinkamtibmas dan panitia dalam acara vaksinasi bagi warga yang digelar di Desa Nadung, Kecamatan payung, Kabupaten Bangka Selatan (Foto : Tbo)

Giat Vaksinasi di Nadung, Kades Aprizal : Vaksin ini Gratis, Aman dan Halal Bagi Masyarakat

TBOnline [BASEL] — Vaksinasi massal digelar di Desa Nadung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan-Babel, Selasa (21/9) yang bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Payung dan Polsek Payung. “Alhamdulillah warga sangat antusias mengikuti vaksinasi ini, sebanyak 300 dosis vaksin kita persiapkan untuk masyarakat sebagai bentuk percepatan herd immunity sebagaimana anjuran pemerintah pusat dan daerah,” tukas Kades Nadung Aprizal di lokasi vaksinasi.

Perangkat Desa Nadung bersama unsur kepolisian (Bhabinkamtibmas) mendata warga yang akan di vaksin (Foto : Tbo)

Kades Rizal menambahkan dalam kegiatan vaksinasi ini, disediakan juga doorprize bagi warga yang beruntung diantaranya bahan makanan pokok berupa beras, kipas angin bahkan sepeda. “Maka kami mengimbau kepada warga Nadung yang masih bekerja di kebun untuk dapat meluangkan waktu mengikuti vaksinasi yang diberikan pemerintah ini, vaksin ini dibagikan gratis, aman dan halal. Semoga kita semua dijauhkan dari penyakit ini,” kata Rizal.

Juanda, Ketua BPD Nadung menunjukan sebuah sepeda sebagai doorprize bagi warga yang beruntung setelah mengikuti vaksinasi (Foto : Tbo)

Ketua BPD Nadung Juanda membenarkan pemberian doorprize bagi warga yang mengikuti vaksinasi ini sebagai bagian untuk lebih menarik minat warga dalam kegiatan vaksin. “Kita harapkan program pemerintah ini berupa vaksinasi untuk mencegah penularan covid 19 sukses, khususnya di Desa Nadung, Kecamatan Payung ini,” ujar Juanda.

Kades Nadung Aprizal ikut melibatkan keluarga (istri) untuk mensukseskan vaksinasi bagi warga nya (Foto : Tbo)

Sementara, Bhabinkamtibmas Desa Nadung Bripka Leo sesuai perintah Kapolsek Payung mengaku siap mengabdi dan mengawal kesuksesan acara vaksinasi di Desa Nadung ini. “Kita bantu warga dalam mengisi formulir vaksinasi, kita data dan kawal kegiatan ini sehingga berjalan aman dan lancar,” pungkas Leo. Jamaluddin Indo

Artikel ini telah dibaca 428 kali

Baca Lainnya