Giat FGD Karhutla Sat Binmas Polres Bangka Barat di Desa Mayang 

Giat Satbinmas Polres Babar dalam mengantisipasi Karhutla dengan mengadakan forum diskusi [FGD] di Desa Mayang, Mentok [Foto: Humas]

TBOnline [BANGKA BARAT] – Polres Bangka Barat melaksanakan kegiatan Forum Grup Diskusi (FGD) tentang kebakaran hutan dan lahan di Kantor Desa Mayang, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Senin  [26/8/2019].

Turut hadir dalam acara ini, Zulkarnain dari Dinas Damkar sebagai narasumber, Sekdes Mayang, Kanit Binkamsa Aipda Poni, Bhabinkamtibmas Desa Mayang, Brigpol Jailani serta warga masyarakat.

Bacaan Lainnya

Aipda Poni mewakili Kasat Binmas, Iptu Taufik Zulpikar menjelaskan giat FGD ini mengambil tema: “Penanganan Gangguan Kebakaran Hutan dan Lahan”, adapun tujuan kegiatan ini ialah agar warga masyarakat Desa Mayang dapat memahami agar tidak membakar hutan dan lahan sembarangan .

Sementara itu, Kasat Binmas seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si memaparkan perlunya menumbuhkan dan meningkatkan kewaspadaan warga terhadap lingkungan di musim kemarau dengan melakukan pengontrolan kebun dan lahan guna mengantisipasi kebakaran, selain itu perlunya pembersihan lahan pemukiman maupun perkebunan. Alhideman /[Humas Polres Babar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *