Headline Kabupaten Sukabumi

Minggu, 13 September 2020 - 15:50 WIB

1 minggu yang lalu

Gerindra Bikin ‘Hangat’ Jelang Pilkada, Gelar Sarasehan dan Konsolidasi ‘AMAN’ Kan Sukabumi

TBOnline [SUKABUMI] – Yel-yel dan nyanyian perjuangan khas Partai Gerindra mengiringi langkah Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, Pasangan Cabup dan Cawabup Adjo Sardjono dan Iman Adi Nugraha serta sesepuh dan para tokoh partai berlambang burung garuda dan para pimpinan parpol pendukung, ketika menginjakan kaki dalam acara Sarasehan dan Konsolidasi Partai Gerindra se Kabupaten Sukabumi ‘Dalam Rangka Persiapan Pilkada 2020’ yang diadakan hari ini, Minggu [13/09/2020] di Hotel Salabintana, Kabupaten Sukabumi.

 

Dihadiri seluruh kader, simpatisan, sayap partai, serta loyalis Partai Gerindra dan partai koalisi, acara ini disebut sebagai pemanasan menghadapi pilkada 2020. “Ini sebagai langkah awal dari partai dan relawan, sebagai pemanasan menghadapi pilkada serentak 2020. Yang mana keputusan partai telah jatuh pada pasangan Adjo Sardjono-Iman Adi Nugraha. Maka saya menyerukan kepada seluruh kader, simpatisan, sayap partai dan loyalis Partai Gerindra juga koalisi, untuk AMAN [Adjo-Iman] kan Kabupaten Sukabumi,” tandas Ketua DPP Gerindra Heri Gunawan di sela acara. Sementara, Bacabup dari Partai Gerindra Adjo Sardjono dalam kesempatan ini mengungkapkan optimisme nya dapat memuncaki Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 bersama Iman Adi Nugraha. “Konsolidasi Partai Gerindra serta pengusung dan pendukung ini sangat luar biasa. Semangat untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Sukabumi ini sangat kuat. Tentunya hal ini didukung tim kemenangan dari partai pendukung yakni Gerindra dan PAN juga partai non parlemen yakni Partai Gelora, Partai Perindo, Partai Berkarya dan Partai Garuda yang bergerak secara sinergis dengan koordinator nya masing-masing untuk memenangkan pilkada 2020 ini,” tandas Adjo.

Adjo juga menerangkan maksud visi misi Jargon Sukabumi Unggul yang bersama Iman Adi Nugraha akan ia terapkan jika diamanahkan memimpin Kabupaten Sukabumi ke depan.

“Sukabumi Unggul lahir bathin, diantaranya keunggulan dalam sektor pariwisata, agri bisnis dan industri. Tentu kami akan membangun Sukabumi ini supaya menjadi unggul. Menyangkut lahiriah adalah infrastruktur kemudian pendidikan, ekonomi dan kesehatan untuk mengurangi angka kemiskinan, pengangguran dan meningkatkan perekonomian juga pendidikan dan kesehatan masyarakat. Untuk bathin atau rohaninya kita ingin membangun karakter umat atau masyarakat Kabupaten Sukabumi menjadi insan bertaqwa dan berakhlak soleh dan soleha melalui pendidikan agama. Kami ingin meningkatkan perhatian dengan membantu basis pendidikan agama yaitu pondok pesantren dan madrasah, sesuai dengan kewenangan dan kemampuan keuangan daerah. Dan juga tenaga pendidiknya yang harus kita bangun kesejahteraannya,” papar Adjo. Lebih jauh, Adjo bahkan optimis target  kemenangan di atas 50%, bila konsolidasi dan kesolidan ini tetap dijaga.

“Presentasi kemenangan kami harus diatas 50% untuk memenangkan pilkada. Persoalan simpang siur perpecahan partai jawabannya adalah konsolidasi sehingga menjadi solid. Memang awalnya masing-masing punya pandangan pilihan sendiri, tetapi saya kira kalau sudah menjadi keputusan partai dan pengurus di DPP Partai Gerindra tentunya semua pengurus, kader dan sayap partai harus fatsun terhadap keputusan pimpinan partai tersebut,” katanya.

Cawabup Iman Adi Nugraha menambahkan, PAN juga tentu siap untuk berperan dalam kemenangan di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 ini. “Kemarin kita juga mengadakan pertemuan sebelum deklarasi, PAN insya Allah akan solid semua untuk anggota DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten akan bergerak untuk kemenangan Adjo-Iman. Termasuk cabang dan ranting-ranting yang akan bergerak. Kita bersama partai-partai yang lain akan membuat pemetaan basis-basis dan kami sangat yakin bahwa pasangan Adjo-Iman ini akan menyapu bersih 6 dapil yang ada di Kabupaten Sukabumi,” tegas Iman. M. Rizwan [Joy] / H.M Husaini

Artikel ini telah dibaca 85 kali

Baca Lainnya