Berita Polisi

Minggu, 19 September 2021 - 22:38 WIB

4 minggu yang lalu

Wakapolres Bangka Barat Kompol Johan Wahyudi saat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penting nya vaksinasi covid 19 (Foto : Hms)

Wakapolres Bangka Barat Kompol Johan Wahyudi saat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penting nya vaksinasi covid 19 (Foto : Hms)

Gencar Vaksinasi, Wakapolres Bangka Barat Himbau Warga Tidak Terpengaruh Hoax

TBOnline [POLRES BABAR] — Wakapolres Bangka Barat Kompol Johan Budi melakukan pemantauan dan monitoring kegiatan vaksinasi covid-19 di Pantai Jalan Baru, Mentok serta di beberapa titik yang dilaksanakan Polsek jajaran, Minggu (19/9/2021). “Kita tak henti mengajak seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasi covid-19 sebagaimana anjuran pemerintah untuk mendorong terbentuknya kekebalan komunal (herd immunty) di masyarakat,” ujar Kompol Johan di lokasi vaksinasi.

Menurut Wakapolres, gencar nya kegiatan vaksinasi di wilayah hukum Polres Bangka Barat sebagai upaya memutus penyebaran covid 19. “Maka jangan takut dan ragu untuk di vaksinasi, karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh, kami minta masyarakat tidak perlu ragu atau was was di vaksinasi. Karena kami pastikan vaksin covid- 19 aman,” kata Kompol Johan.

TAK PERCAYA HOAKS – Wakapolres Bangka Barat Kompol Johan Wahyudi mengingatkan warga masyarakat untuk tidak percaya terkait informasi hoaks tentang vaksinasi covid 19 (Foto : Hms)

Kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi harus di tingkatkan dengan edukasi serta tidak terpengaruh terkait maraknya berita atau informasi bohong (hoaks) tentang risiko seseorang di vaksinasi. “Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya tentang kabar bohong soal vaksinasi, kami siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya melakukan vaksinasi”.

Selain itu Wakapolres Bangka Barat juga mengingatkan agar warga yang sudah di vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas.

Naskah & Foto » Humas Polres Babar

Narasi » Andi Mulya

Artikel ini telah dibaca 52 kali

Baca Lainnya