Headline Nasional

Rabu, 23 September 2020 - 07:06 WIB

5 bulan yang lalu

Foto yang diambil dari potongan video pabrik Aqua banjir, yang beredar di masyarakat (foto: suara.com)

Foto yang diambil dari potongan video pabrik Aqua banjir, yang beredar di masyarakat (foto: suara.com)

Gegara Banjir Cicurug, Pabrik Aqua Berhenti Operasi

TBOnline [JAKARTA] — Banjir bandang yang menerjang sebagian wilayah Kecamatan Cicurug-Kabupaten Sukabumi, akibat luapan sungai Citarik-Cipeuncit pada Senin (21/9) kemarin, tidak hanya menimbulkan kerugian bagi warga sekitar.

Salah satu pabrik perusahaan AMDK nasional yang berada di Kecamatan Cicurug juga terkena imbas bencana banjir ini, hal ini diketahui setelah sebelumnya beredar luas video lokasi produksi AMDK ini dimasuki air dan lumpur.

Berikut video yang beredar luas di masyarakat:

“Tidak terendam, itu (video) memang benar dari pabrik kami, tapi kondisinya sekarang sudah mulai kembali pulih. Sudah mulai dibersihkan,” kata Khrisnu Senjaya, Corporate Communication Danone, ketika dihubungi TBO pada Selasa (22/09/2020).

Akibat air yang memasuki wilayah produksi ini, sumber TBO bahkan menyebut sekitar 18.000 galon Aqua dibuang, diduga hal ini dilakukan untuk menjaga higienitas karena air yang bakal di produksi tercemar.

“Kalau soal itu saya belum dengar pak. Tapi yang pasti nanti ada penjelasan dari ahlinya termasuk juga dari kami,” ujarnya.

Lebih lanjut Khrisnu menyampaikan pihaknya membuka diri terkait kejadian tersebut.

“Kalau memang memerlukan data lebih lanjut atau ada yang ingin ditanyakan silahkan WA atau email, nanti akan coba kami jawab. Selain itu, disana ada Pak Michael di media relation yang bisa dihubungi,” jelasnya.

Fasilitas Produksi PT AGM Dihentikan

Sebelumnya, untuk menghindari berbagai kesimpangsiuran informasi, pihak Aqua mengeluarkan pernyataan resmi pada (21/9), yang bisa diakses disini .

Dalam rilis disebutkan salah satu lokasi produksi AQUA, PT. Aqua Golden Mississippi yang berada di Kecamatan Cicurug ikut terkena dampak dari banjir bandang.

Perusahaan terus berkoordinasi dengan pihak berwenang dalam menangani masalah ini dan tetap menerapkan protokol keselamatan dan keamanan dengan mengikuti standar yang berlaku. Saat ini seluruh karyawan dalam kondisi aman.

Sementara itu perusahaan segera melakukan berbagai langkah pengamanan untuk terus memastikan kualitas terbaik bagi konsumen dan pasokan produk dapat terus terpenuhi dengan kualitas yang tetap terjaga.

“Kami telah melakukan penghentian sementara fasilitas produksi PT Aqua Golden Mississippi untuk memastikan keamanan dan keselamatan karyawan kami. Selain itu kami pun memastikan bahwa kondisi ini tidak berimplikasi pada kualitas serta layanan produk AQUA dan pasokan untuk para konsumen tetap terpenuhi melalui fasilitas pabrik kami yang lain. Fokus kami selanjutnya saat ini adalah melakukan upaya penanganan di dalam pabrik terdampak dan bergotong royong dalam membantu terdampak banjir bandang ini,” ujar Arif Mujahidin Corporate Communications Director Danone Indonesia. M. Rizwan [Joy]

Artikel ini telah dibaca 1599 kali

Baca Lainnya