Headline Metropolitan Nasional Satu Komando

Saturday, 10 November 2018 - 07:18 WIB

1 year yang lalu

Brigjen M Iqbal (foto; detik)

Brigjen M Iqbal (foto; detik)

Gantikan Setyo Wasisto, M. Iqbal Jabat Kadivhumas Mabes Polri

TB –Online (JAKARTA) – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memutasi sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah, termasuk mengganti Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto oleh Brigjen Pol M Iqbal. Kapolri menerbitkan dua pucuk Surat Telegram Nomor: ST/2880/XI/KEP./2018 dan ST/2881/XI/KEP./2018 tertanggal 9 November 2018. “Betul TR (Telegram Rahasia)-nya,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 9 November 2018.

Irjen Setyo Wasisto akan melepas jabatan Kepala Divisi Humas Polri setelah mendapat penugasan di Kementerian Perindustrian, dan Wakapolda Jawa Timur Brigjen Mohammad Iqbal akan mengisi jabatan yang ditinggalkan Setyo.

Mutasi jabatan itu tertuang dalam surat telegram nomor ST/2880/XI/Kep./2018 yang diteken Asisten Bidang SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri atas nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Surat telegram dikeluarkan hari ini. “Ya, beliau (Irjen Setyo) mendapat kepercayaan oleh pemerintah untuk di kementerian tersebut,” kata Eko Indra.

Dalam surat telegram tertulis, jabatan Wakapolda Jawa Timur akan diisi Brigjen Toni Harmanto, yang kini menjabat Kepala Biro Opsnal Bareskrim Polri. Selanjutnya posisi Toni akan diisi Kombes Nico Afinta, yang saat ini menjabat Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Kemudian jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan ditempati Kombes Roycke Harry Langie, yang sebelumnya menjadi anjak madya Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. Dalam surat telegram juga diterangkan Direktur Binpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Istiono bertukar jabatan dengan Kapolda Bangka Belitung Brigjen Syaiful Zachri.  jO Hutabarat&Iar Agustin  /(DTK/TMP)

Artikel ini telah dibaca 485 kali

Baca Lainnya