Nasional

Rabu, 10 Agustus 2022 - 12:41 WIB

2 bulan yang lalu

FSPP Gunung Kencana Gelar Acara Pendaftaran dan Update EMIS Kemenag

TBOnline, LEBAK ¤ Forum Silahturahmi Pondok Pesantren (FSPP) menggelar acara pendaftaran dan update platform sistem pengelolaan data pokok pendidikan yang dikelola Kemenag (EMIS) bagi pondok pesantren se Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, di Aula Kantor PGRI, Rabu (10/8).

Hadir dalam acara ini Ketua FSPP KH. Ahmad Mubin, Sekjen Asep Saepullah, Hendra Gunawan, Ahmad Selamet, serta para pengasuh pondok pesantren di Gunung Kencana.Nara sumber acara, Ahmad Selamet, menerangkan acara ini juga sebagai silaturahmi para kyai dalam rangka menyambut hari kemerdekaan (HUT) RI ke 77. Adapun untuk EMIS Kemenag, Ahmad Selamet menjelaskan bahwa semua pondok pesantren di Gunung Kencana telah terdaftar.

“Sebagai lembaga pendidikan, pesantren memiliki peran yang cukup vital dalam memberikan pendidikan karakter dan akhlak kepada para santri juga kepada masyarakat. Karena di era globalisasi saat ini pendidikan akhlak menjadi fondasi agar generasi bangsa tidak terjerumus pada keburukan,” tutur Ahmad Selamet. ade ks

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya