Kabupaten Sukabumi

Selasa, 19 Januari 2021 - 22:38 WIB

4 bulan yang lalu

Forkopimcam Kalapanunggal Bersama TNI Polri Gelar PPKM Cegah Penyebaran COVID19

TBOnline [SUKABUMI] — Forkopimcam Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan giat operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dipusatkan di Pertigaan Jalan Raya Kalapanunggal, Selasa (19/01/2021).Ikut tergabung dalam giat operasi PPKM ini unsur kepolisian dan TNI, kemudian Gugus Tugas COVID19 dari tiap desa beserta para Relawan Gerakan Anti COVID 19 Korwil Kalapanunggal, yang siaga di area operasi pertigaan Jalan Cagak, Kalapanunggal.“Kegiatan operasi ini akan terus dilakukan selama 20 hari kedepan, yang dimulai sejak tanggal 18 Januari 2021 hingga 8 Februari 2021 mendatang,” kata AKP I. Djubaedi, Kapolsek Kalapanunggal di lokasi.

Lanjut kapolsek, dalam operasi ini banyak warga yang terjaring razia PPKM, terutama para pengendara motor maupun mobil yang hendak melakukan aktifitas kesehariannya, yang melintas untuk masuk dan keluar wilayah Kalapanunggal.

“Yang terjaring razia, kita berikan sanksi berupa push up sebanyak 20 kali, ini menjadi konsekuensi kepada pelanggar protokol kesehatan tanpa terkecuali,” ujar AKP I. Djubaedi.Menurut kapolsek, giat ini merupakan bagian daripada tugas bersama, dan bukan hanya anjuran pemerintah.

“Kami dari jajaran kepolisian menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari- hari dan jangan lupa jaga jarak, memakai masker di saat hendak keluar rumah dan sering cuci tangan. Harapan kami, dengan adanya kegiatan ini semoga saja masyarakat semakin sadar terhadap penggunaan alat pelindung diri dan yang lebih utama adalah mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID19. Sekali lagi kami sampaikan dan berharap semoga saja wabah pandemi ini segera sirna dari muka bumi khususnya di Indonesia,” papar kapolsek. Dedy Cobra 

Artikel ini telah dibaca 232 kali

Baca Lainnya