Kabupaten Sukabumi

Senin, 30 November 2020 - 15:15 WIB

5 bulan yang lalu

Forkompimcam Kalapanunggal Gelar Rapat Kerja Persiapan Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020

TBOnline [SUKABUMI] — Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kalapanunggal menggelar rapat kerja persiapan Pilkada Kabupaten Sukabumi yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020, bertempat di Gedung Olahraga Kalapanunggal, Senin (30/11/20).

Raker ini dihadiri oleh Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, Kepala PDAM Kalapanunggal, Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), Panwascam, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan para Kades se Kecamatan Kalapanunggal.Arif Solihin, Camat Kalapanunggal sekaligus tuan rumah dalam acara rapat kerja (raker) persiapan pilkada ini didapuk sebagai pimpinan rapat.“Yang harus jadi prioritas utama bagi kita adalah menjaga netralitas kita sebagai penyelenggara pemilu dari mulai TPS, PPS dan PPK itu semua harus betul-betul netral. Selain itu, yang lebih penting lagi bagi kita ialah mematuhi serta menjalankan protokol kesehatan di masing-masing TPS, karena kita tidak mengharapkan kegiatan pemilukada nanti justru menjadi klaster baru Covid 19, yang menjadi musuh kita bersama ini,” ujar Arif Solihin.Sementara, Kapolsek Kalapanunggal AKP  Idji Djubaedi, menegaskan kembali bahwa di daerah lain ada yang mengharapkan pemilukada serentak ini tidak terjadi dengan alasan Covid 19.

“Maka disini kami, dengan seluruh jajaran Forkopimcam Kalapanunggal lainnya di masa tenang nanti akan berkeliling untuk mengechek serta memastikan kesiapan tiap-tiap TPS, hingga situasi dan kondisi di lapangan betul-betul kondusif dan steril. Serta agar semua warga tetap patuh untuk menjalankan protokol kesehatan di tiap-tiap TPS,” pungkas Kapolsek.Hal senada disampaikan Kepala Puskesmas Kalapanunggal, Ikhsan, yang menyampaikan pilkada di masa pandemi seperti sekarang ini hendaknya kita semua harus memiliki kesadaran bersama dalam penanganan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kesadaran lebih utama dan semoga saja vaksin nya segera keluar dan pandemi dapat berakhir,” tukas Ikhsan.Raker kali ini juga melahirkan surat kesepakatan bersama antara Forkopimcam Kalapanunggal dengan PPK, Panwas, PPS dan KPPS se-Kecamatan Kalapanunggal. Dedi Cobra

Artikel ini telah dibaca 347 kali

Baca Lainnya