Finishing Gedung Bupati Bima Rp 11 M

0
152
Sekada Kabupaten Bima Drs H Taufika HAR sedang meninjau pembangunan kantor Bupati Bima di Desa Pena Pali, Kecamatan Woha. Foto : Sirat

TB-Online, BIMA – Pembangunan fisik gedung kantor Bupati Bima di Desa Pena Pali, Kecamatan Woha Provinsi Nusa Tenggara Barat mulai rampung. Tahun ini Pemerintah Kabupaten Bima masih menggelontorkan dana sebesar Rp 11 miliar, dana miliaran rupiah itu akan mulai ditender dipertengahan Febuari, 2018. Sekda Kabupaten Bima Drs H Taufik HAR mengatakan, penambahan anggaran itu untuk menuntaskan pembangunan Kantor Bupati.

Kita sudah siapkan anggaran sekitar Rp 11 miliar, dana ini untuk finishing, kalau sudah selesai maka kantor baru sudah bisa ditempati, dan perencanaan pembangunan Kantor Bupati ditangani oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Bima, sekarang sedang dalam penyusunan dokumen tender, ungkapnya pada Wartawan Target Buser.

Doakan agar penyusunannya cepat selesai, Kalau sudah beres dokumennya maka langsung ditender dan dikerjakan, tuturnya.

H Taufik mengatakan, pembangunan gendung kantor Bupati Bima mestinya sudah selesai di tahun 2017 kemarin. Namun, anggaran sebesar Rp 15  M dari APBN gagal ditender. Dirinya mengaku tidak terlalu paham dengan keputusan pemerintah pusat atas gagalnya tender tersebut.

Saya kurang paham, itu keputusan pemerintah pusat yang punya anggaran. Tendernya juga oleh pusat, jelasnya.

Dia mengatakan, pengerjaan pembangunan gedung kantor bupati sudah berlangsung enam tahap. Pembanguan dimulai sejak tahun 2012 silam dengan dimulai penimbunan lahan, Sekarang tinggal finishing, tahun kemarin kita bangun pagar dan listrik kantor, tuturnya.

Menurutnya, pengerjaan finishing kantor bupati direncanakan selesai sekitar pertengahan tahun 2018 ini. Jika rencana tersebut dapat terlaksana dengan baik, maka proses pemindahan kantor bupati akan cepat, kita sudah tahu semua jika Bupati Bima ingin pemindahan ini lebih cepat, Karena itu proses dokumen juga kita percepat, pungkasnya. – Sirat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of