Desa Kita

Wednesday, 11 September 2019 - 08:12 WIB

1 week yang lalu

Kapolsek Air Kumbang Gunawan beserta unsur TNI, aparatur desa dan warga berpose dilokasi pembangunan Poskesdes Nusa Makmur [foto: alhideman]

Kapolsek Air Kumbang Gunawan beserta unsur TNI, aparatur desa dan warga berpose dilokasi pembangunan Poskesdes Nusa Makmur [foto: alhideman]

Fasilitas Publik Dibangun di Nusa Makmur, Kades Arifin: Yang prioritas kita utamakan lebih dulu

TBOnline [BANYUASIN] – Aktivitas pembangunan kian menggeliat di wilayah Desa Nusa Makmur, Kecamatan Air Kumbang, Kabupaten Banyuasin.

Menurut Kades M. Arifin, mengacu dalam Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa [P3MD] salah satu fasilitas publik yang menjadi prioritas dan tengah dalam proses pembangunan antara lain Poskesdes [Pos Kesehatan Desa] yang berlokasi di RT 04, Dusun 3, Nusa Makmur. “Untuk itu kita anggarkan pembangunannya karena melihat sisi manfaat bagi warga, apalagi ini mengacu dalam P3MD,” tukas Arifin, Selasa [9/9/2019].

Gedung Poskesdes [Pos Kesehatan Desa] yang sebentar lagi selesai dibangun [Foto: Alhideman]

Gedung Poskesdes di Nusa Makmur ini dibangun dengan volume 12 X 8 meter dengan anggaran sebesar Rp 294.500.000. “Dialokasikan dari Dana Desa TA 2019. Alhamdulillah pembangunannya sebentar lagi rampung,” tambah Arifin, sembari menjelaskan bahwa pembangunan Gedung Poskedes ini juga ikut menjadi perhatian Camat Air Kumbang, Hendri Kusuma dan Kapolsek Air Kumbang, Gunawan.

Pembangunan jalan Desa Nusa Makmur [Foto: Alhideman]

Kades Nusa Makmur, M. Arifin dalam kesempatan ini juga menjelaskan bahwa bantuan Dana Desa [DD] yang diterima pihaknya sekitar Rp 600.706.000. “DD ini dialokasikan juga untuk pembangunan jalan Desa Nusa Makmur sepanjang 3050 meter, “Material yang digunakan antara lain koral dengan ketebalan 5 cm, dengan luas sisi kanan dan kiri mencapai 4 meter.

Alhideman, Bunadi, Abdul Gani, Marikun

 

 

Artikel ini telah dibaca 574 kali

Baca Lainnya