Nasional

Jumat, 1 Desember 2017 - 13:30 WIB

3 tahun yang lalu

Fadli Zon: Jokowi Jadi Ketum Golkar Saja, Bagus

Jakarta – Presiden Joko Widodo hari ini menerima kunjungan pengurus DPD tingkat I Golkar di Istana Bogor. Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan tak ada yang salah dari pertemuan tersebut.

Meski demikian, Fadli punya pandangan sendiri terkait pertemuan Jokowi dengan DPD I, yang salah satu topik pembicaraannya ialah munaslub untuk mengganti Novanto sebagai Ketua Umum Golkar. Fadli menyarankan Jokowi jadi Ketum Golkar saja.

“Saya kira nggak ada masalah Presiden menerima siapa pun, termasuk tamu-tamu dari Golkar. Silakan saja, itu kan Presiden punya pertimbangan sendiri,” kata Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/11/2017).
 

“Silaturahmi boleh-boleh saja. Kalau mau jadi Ketua Umum Golkar juga bagus-bagus saja,” imbuh Fadli.

Sejumlah topik menjadi bahasan dalam pertemuan antara pengurus DPD I Golkar dan Presiden Joko Widodo, salah satunya Munaslub Golkar guna mencopot Setya Novanto dari posisi ketua umum Golkar.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Golkar Sulawesi Tenggara Ridwan Bae. Ridwan menyebut Jokowi menanyakan soal munaslub karena merasa peduli terhadap Golkar.

“Dia juga bertanya soal munas. Kenapa munas ditanyakan? Menurutnya, menurut Presiden, bahwa kekisruhan parpol, apalagi Golkar partai besar, pasti akan berdampak terhadap stabilitas nasional, baik itu politik maupun stabilitas ekonomi. Maka, dia ingin tahu dari kami. Kita sampaikanlah,” ujar Ridwan saat dihubungi. Yos (ND)

Artikel ini telah dibaca 534 kali

Baca Lainnya