Pariwara

Kamis, 29 Oktober 2020 - 18:23 WIB

6 bulan yang lalu

Even Burung PKMP Pakuwon, Murai Batu Cule 359 Milik Thalita Dan Joy Raih Juara 1

TBOnline [SUKABUMI] — Pagelaran dan kontes burung PKMP yang digelar komunitas pecinta burung berkicau di Bumi Pakuwon, Kecamatan Parakan Salak-Kabupaten Sukabumi, Kamis (29/10/2020) berlangsung meriah dengan kehadiran ratusan kontestan yang membawa berbagai jenis burung kicau andalannya.

Joy, kicau mania asal Cidahu, yang Murai Batu nya bernama Cule 359 keluar sebagai juara pertama dalam event PKMP di Pakuwon, Parakansalak, Kabupaten Sukabumi (Foto: TBO)

Selain sebagai sarana silaturahmi antar kontestan, kegiatan ini juga untuk mengasah kualitas para burung berkicau, yang tentunya dinilai oleh para juri yang handal dan profesional di bidang ini.

Joy, kicau mania asal Cidahu, juara pertama dalam Kelas B jenis Burung Murai Batu sangat mensuport event yang menerapkan protokol kesehatan ini.

Dijumpai usai lomba, Joy, yang Murai Batu nya bernama Cule 359 keluar sebagai juara 1 menjelaskan kontestasi Murai Batu ini juga sama hal nya dengan ikut membudidayakan jenis burung ini.

“Sehingga secara tidak langsung kondisi Murai Batu yang masih di hutan belantara tetap terjaga kelestariannya,” katanya.

Dalam perawatan Burung Murai Batu, Joy membagikan sedikit tips untuk perawatan burung ini.

“Terpenting telaten saat perawatan baik dari pakan, minum serta menjaga ekstra puding, jangan berlebih dan jangan berkurang. Penjemuran juga yang baik itu pagi hari mulai jam 7 hingga jam 8, paling lama jam 9, karena sinar matahari pagi sangat baik dalam menjaga kesehatan murai batu tersebut,” tandas Joy. TBO

Artikel ini telah dibaca 228 kali

Baca Lainnya