Kabupaten Sukabumi Nasional

Selasa, 29 September 2020 - 22:09 WIB

3 minggu yang lalu

Euis Widaningsih, Deputi Tanggap Bencana DPP Demokrat Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Cibuntu

TBOnline [JAKARTA] — Euis Widaningsih, Deputi Tanggap Bencana dan Pelestarian Lingkungan Hidup DPP Partai Demokrat, kembali menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam banjir bandang, Selasa (29/9/2020).“Pada hari ini, Alhmdulillah kami sebagai deputi tanggap bencana mewakili Partai Demokrat bisa menyalurkan bantuan berupa sembako, makanan, susu dan juga perlengkapan mandi berupa handuk, kepada korban bencana alam banjir di wilayah Cibuntu, Desa Pesawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi,” demikian bunyi keterangan pers yang diterima TBO dari Euis Widaningsih.

Tim Tanggap Bencana Euis Widaningsih di lokasi bencana banjir bandang Cibuntu (Foto : TBO)

H. Yusuf, perwakilan Tim Tanggap Bencana Euis Widaningsih sedang menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir bandang di Cibuntu (Foto : DPP Demokrat)

Melalui H. Yusuf, yang tergabung dalam Tim Tanggap Bencana Euis Widaningsih, bantuan ini di distribusikan.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini dapat bermanfaaf,” kata Euis.

Ditambahkannya, semoga kita semua tetap waspada, karena bangsa ini tengah mengalami musim yang luar biasa.

“Selain musim bencana yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Wabah Covid 19 hingga kini juga belum usai bahkan kian mengganas.Kita harus semakin waspada dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” imbuh Euis.

baca juga : Demokrat Lawan Corona, Euis Widaningsih ; Kita Akan Distribusikan Ribuan Paket Sembako Bagi Warga Kabupaten Sukabumi Terdampak Covid 19Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menyebutkan data warga yang terdampak bencana banjir bandang Cibuntu mencapai 1.107 jiwa dari 327 kepala keluarga (KK).Dari 1.107 jiwa yang terdampak, 3 orang diantaranya meninggal dunia karena terseret banjir bandang dan 10 orang mengalami luka-luka. Selain itu, juga terdapat 52 lanjut usia (lansia), 40 balita dan tiga ibu hamil. ***

Artikel ini telah dibaca 202 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya