Headline TNI - POLRI

Wednesday, 21 August 2019 - 12:05 WIB

4 weeks yang lalu

Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad saat menemukan Johanis Kanimu (13 tahun) yang hilang dihutan selama dua minggu [foto: Dispenad]

Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad saat menemukan Johanis Kanimu (13 tahun) yang hilang dihutan selama dua minggu [foto: Dispenad]

Dua Minggu Hilang di Hutan, Satgas Yonif MR 411 Berhasil Temukan Johanis Kanimu

TBOnline [JAKARTA] – Johanis Kanimu (13) hilang karena tersesat di hutan saat berburu dengan orang tuanya, setelah dua minggu kemudian  berhasil ditemukan Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad dalam keadaan drop dan trauma.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizki Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilisnya di Merauke, Papua Senin (19/8/2019).

Rizky Aditya mengungkapkan, Johanis Kanimu dan orang tuanya Melianus Kanimu dan Sensea Ndiken merupakan warga Kampung  Obaathrow, Distrik Jagebob. “Mereka berburu di Tanas, yaitu salah satu kampung di Distrik Elikobel. Saat mereka berburu di hutan belakang kampung Tanas, keduanya terpisah dan Johanis kehilangan jejak,” ujarnya.

Peristiwanya sendiri lanjut Rizki Aditya, terjadi sekitar dua minggu yang lalu. Proses pencariannya, berawal dari informasi salah seorang warga kampung Tanas, saudara Firman Saleh, kepada anggota Pos Kalimaro. “Itu disampaikan ketika Sertu Tri Andi dan anggotanya melaksanakan anjangsana,” imbuh Rizki.

Menindaklanjuti   informasi warga, sekembali dari anjangsana sesuai prosedur, Tri Andri pun melaporkan ke  Danpos mereka yaitu Lettu Inf Agus Wibowo. “Dari laporan tersebut, dan turut prihatin kondisi orang tuanya, Danpos bersama delapan anggotanya langsung melakukan pencarian, yaitu selama dua minggu,” terang Rizki.

Syukur Alhamdulillah, kata Rizki, pada hari Sabtu (17/8/2019), Agus Wibowo dan anggotanya berhasil menemukan Johanis di hutan belakang Kampung Tanas. “Namun saat ditemukan Johanis dalam kondisi drop dan trauma, mungkin karena sekian lama di hutan sendiri,” tegasnya.

Dikarenakan kondisi Johanis yang mengalami drop dan trauma, maka dia dibawa Agus Wibowo ke Pos Satgas untuk dirawat oleh Dokter Satgas sebelum diantar ke orang tuanya. “Setelah dirawat dan dirasa kondisinya cukup baik, hari Minggu (18/8/2019), Johanis diantar ke orang tuanya, yaitu bapak Melianus Kanimu dan  ibu Sensea Ndiken dirumahnya,” ujar Rizki.

Sebelum mengantar Johanis, anggota Satgas dan Sekretaris Kampung Tanas (Yahya Mungunjak) melaporkan ke Polsek Jagebob bahwa Johanis telah ditemukan. Ketika bertemu dengan anaknya, Melianus dan Sensea tidak bisa menutupi rasa bahagianya, dengan penuh haru  mereka mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411 yang telah membantu menemukan anaknya yang sempat hilang itu. “Terima kasih banyak bapak Danpos dan Satgas (Yonif MR 411), yang telah menemukan dan merawat anak kami ini,” ucap Melianus Kanimu. JO Hutabarat / [Dispenad]

Artikel ini telah dibaca 69 kali

Baca Lainnya