Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020 Coblos Nomor 1 Adjo Sardjono – Iman Adinugraha

Target Buser Sumatera

Sabtu, 14 April 2018 - 08:13 WIB

3 tahun yang lalu

DPRD Langkat Bahas LKPJ Bupati 2017

DPRD Langkat Bahas LKPJ Bupati 2017

DPRD Langkat Bahas LKPJ Bupati 2017

TB-Online, Sumatera – Setelah disampaikannya Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Langkat Tahun 2017 dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Langkat Sumatera Utara pada Senin (2/4) lalu. DPRD Langkat secara terjadwal membahasnya dalam 4 Panitia Khusus (pansus). Terlihat masing-masing pansus I yang diketuai oleh Ir. H. Munhasyar, S.Pd, pansus II oleh Riska Purnawan, ST, pansus III oleh Ir. Antoni dan pansus IV oleh H. Rahmanuddin Rangkuti, SH. MKn sedang melakukan pembahasan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (9/4). 4 pansus yang masing-masing membidangi pembahasan yang dituangkan dalam Surat Keputusan DPRD Kab. Langkat memanggil Kepala OPD sesuai dengan dinas atau badan yang menjadi mitra kerja masing-masing komisi, sehingga tidak sulit lagi bagi anggota pansus dalam membahas LKPJ karena anggota pansus merupakan anggota komisi yang telah menguasai persoalan mitra kerjanya.

Dalam pembahasan pansus ini, setiap laporan Kepala OPD dibahas secara detil untuk melihat bagaimana realisasi program dan anggaran tahun 2017.

Setiap dinas atau badan yang dipanggil membawa laporan lengkap dan langsung dipimpin oleh kepala dinas atau badan yang bersangkutan. Sebab Kepala OPD selaku pengguna anggaran bertanggung jawab atas semua program dan uang yang dipakai.

Ketua Pansus I Ir. H. Munhasyar, S.Pd saat diwawancarai usai rapat pembahasan pansus yang salah satu mitra kerjanya adalah Sekretariat DPRD Kab. Langkat, mengatakan hasil dari masing-masing pembahasan pansus akan dibuat rekomendasi,   kemudian rekomendasi yang berupa catatan strategis sebagai perbaikan dalam penyelenggaraan pemerintahan nantinya disampaikan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Langkat. “Kita berharap, LKPJ Bupati Langkat Tahun 2017 ini sesuai dengan anggaran yang telah dipergunakan dengan realisasi program yang terukur yang dikerjakan masing-masing Kepala OPD,” ungkap Munhasyar yang merupakan anak Tuan Guru Babussalam. Ratna/San Rao

Artikel ini telah dibaca 554 kali

Baca Lainnya