Distribusi Rastra di Cijakan Kondusif

0
270

TB-Online, Pandeglang

Kades Cijakan, Nanda tersenyum sumringah dengan adanya perubahan bagi penerima raskin / rastra (beras sejahtera) bagi masyarakat diwilayahnya. Dijumpai saat menerima beras sejahtera (rastra), Nanda menuturkan distribusi rastra bagi warganya akan lebih diprioritaskan sebagaimana yang tertuang dalam pedoman umum. Yang membuat Nanda semakin senang ialah kualitas beras yang sangat baik. “Semoga kedepan kualitas beras tidak ada perubahan, bagus seperti sekarang,” tukasnya.

Pemantauan distribusi rastra di Cijakan ini juga dilakukan Sumantri, Ketua Lembaga Aliansi Indonesia / BPAN (Badan Penelitian Aset Negara) wilayah Pandeglang. Menurutnya pembagian rastra di Cijakan sudah kondusif sehingga tidak ada hambatan dilapangan. “Kualitas beras yang disalurkan bulog ini pun bersih dan baik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Tati Suwagiharti mengatakan  pendistribusian beras sejahtera triwulan pertama tahun 2018 telah mencapai seratus persen dari total 98.064 keluarga penerima manfaat (KPM). Setiap KPM mendapatkan 10 kilogram rastra. ”Alhamdulillah, semua telah tersalurkan,” katanya. Namun demikian, Tati menginginkan pendistribusian rastra bisa terlaksana dengan baik mengacu pada pedoman umum. ”Dimana beras secara kualitas dan kuantitas harus tetap terjaga,” tuturnya. Sangsang

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of