Kabupaten Sukabumi

Rabu, 16 September 2020 - 15:23 WIB

1 minggu yang lalu

Distribusi BST di Kabupaten Sukabumi, Warga Palasarigirang Ungkapkan Terimakasih Kepada Bupati

TBOnline [SUKABUMI] Distribusi Bantuan Sosial Tunai [BST] oleh petugas pelaksana Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, dilaksanakan ke tiap-tiap desa, hari ini Rabu [16/09/2020].

“BST ini merupakan bantuan terakhir yang dapat diterima warga Kabupaten Sukabumi,” ujar Hendra, petugas pelaksana dinsos saat serah terima bantuan uang tunai di Ruang Kades Palasarigirang.Berita acara serah terima uang BST senilai Rp406.200.000 ini diterima dan ditandatangani Kades Palasarigirang Ujang Ma’mun, prosesi ini disaksikan perangkat desa, Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat Kecamatan Kalapanunggal.

Sebelum proses pembagian berlangsung, Kades Palasarigirang Ujang Ma’mun, menghimbau serta menegaskan kepada warga penerima bantuan, dalam kondisi pandemi seperti ini harus sadar diri untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan.“Dalam keseharian kita wajib pakai masker, jaga jarak dalam kerumunan dan sering cuci tangan, guna memutus penyebaran Covid 19. Yang lebih penting lagi kita harus tetap waspada,” tandasnya.

Maemunah, salah seorang warga penerima BST, menuturkan meski informasinya bantuan ini merupakan yang terakhir, ia masih berharap mendapat bantuan kembali, karena kondisi akibat pandemi ini sangat berdampak pada kebutuhannya.

Ibu Maemunah, salah seorang warga penerima BST [Foto: Dedi Cobra]

“Kami berharap informasi ini [BST terakhir -red] tidak benar, karena dalam situasi dan kondisi seperti ini kami sangat membutuhkan bantuan,” kata nya.

Maemunah juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada Bupati Sukabumi atas perhatian yang diberikan kepada warga.

“Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Sukabumi, karena uang ini bisa dipergunakan untuk biaya anak sekolah dan belanja kebutuhan keluarga kami sehari-hari,” ujarnya. Dedi Cobra

Artikel ini telah dibaca 423 kali

Baca Lainnya