Target Buser Sumatera

Sabtu, 14 April 2018 - 08:13 WIB

3 tahun yang lalu

Diskominfo Pematang Siantar Studi Banding ke Diskominfo Langkat

Diskominfo Pematang Siantar Studi Banding ke Diskominfo Langkat

Diskominfo Pematang Siantar Studi Banding ke Diskominfo Langkat

TB-Online, Sumatera – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar berkunjung ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, dalam rangka studi banding ke Diskominfo Langkat, disambut langsung oleh Kadis Kominfo Langkat H. H.Syahmadi S.Sos, M.SP diwakili oleh Sekretaris Diskominfo Langkat Wahyudiharto, S.STP, bertempat di ruang Langkat Command Centre (LCC), Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (12/4) sekitar pukul 09.00 wib.

Dalam penyambutan tersebut juga ikut serta Kabid Pengembangan Teknologi Aplikasi Informatika (PTAI) Ade Audia Helmi ST, Kasi infrastruktur  Ibadi Rahman Pohan S.Kom, Kasi Keamanan Informasi Muhammad Faisal  SE, serta Kasi Aplikasi Bapak Firdaus ST  Diskominfo Langkat.

Sedangkan Tim dari Diskominfo P. Siantar terdiri dari Kabid Penyelenggaraan  e-Government Pardomuan Nasuiton  SS. M.SP, Kasi Tata Kelola e-Government  Antoni Pandapotan Panjaitan S.Sos. MM.

Pada studi banding tersebut, terjalin  diskusi dan pertukaran informasi dengan sangat akrab dan hangat diantara kedua instansi tersebut, hal tersebut disampaikan Sekretaris Diskominfo Langkat Wahyudiharto, dalam kesempatan itu, pihak Diskominfo P.Siantar sangat antusias saat mempelajari pelaksanaan e-government pada sistem integrasi yang terdapat   pada LCC Diskominfo Langkat. “Khususnya dalam aplikasi-aplikasi yang menyentuh ke pelayanan masyarakat seperti aplikasi Langkat Siaga (e-laga), e-perijinan (simendai) dan lainnya,”sebutnya serta mengucapkan selamat datang  di Bumi Bertuah ini.

Selanjutnya, dijelaskan Wahyu, Pemkab.Langkat melalui Diskominfo Langkat mampu lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti program gerakan menuju 100 smart city, sebagai salah satu perwakilan dari 5 (lima) kabupaten/kota se-Sumatera Utara di Assessment Gerakan Menuju 100 Smart City di Jakarta pada beberapa waktu lalu, sebab Diskominfo Langkat benar – benar bekerja keras dalam memfungsikan LCC sebagai pelayanan masyarakat di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (ITK). “Kerja keras tersebut, diawali dengan mempelajari cara mengoperasikan dan  kegunaan serta fungsi semua aplikasi palayanan masyarakat di bidang ITK,”sampainya. Sembari menambahkan, mewakili Diskominfo Langkat, mengucapkan  terima kasih atas atensi serta kunjungan yang dilakukan oleh Diskominfo P. Siantar. Semoga kedepannya, kedua instansi ini,  berkomitmen untuk saling berkordinasi, berkerja sama serta menjalin persahabatan ke arah yang positif untuk kemajuan bangsa di dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Menangapi hal tersebut  Kabid Penyelenggaraan  e-Government Pardomuan Nasuiton   Diskominfo P. Siantar mengapresiasi kerja keras yg dilakukan oleh Diskominfo Langkat sehingga terpilih mengikuti program gerakan menuju 100 smart city. “Meskipun  umur Diskominfo Langkat masih  baru berjalan 1 tahun,”katanya. Selain itu, Ia mewakili Diskominfo P.Siantar berterima kasih atas pengetahuan baru yang didapat pada pertemuan ini,  dan semoga pengetahuan tersebut  memajukan LCC Diskominfo P.Siantar, serta berterima kasih atas sambutan yang ramah dan akrab dari Dinas Kominfo Langkat. “Sebab pada tahun anggaran 2018 ini, Diskominfo P. Siantar akan melaksanakan pembangunan LCC, sebagai pondasi menuju smart city sesuai dengan program pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika,”tambahnya. Andre/San Rao (Diskominfo Langkat)

Artikel ini telah dibaca 545 kali

Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020, Pilih Pasangan AMAN nomor 1 ( Adjo – Iman )
Baca Lainnya