Nasional

Rabu, 16 Desember 2020 - 09:06 WIB

1 bulan yang lalu

Disambut Hangat Kapolres, Sejumlah Tokoh Agama dan Ormas di Bangka Barat Sampaikan Tuntutan

TBOnline [BANGKA BARAT] — Sejumlah elemen masyarakat Bangka Barat, yang terdiri dari tokoh agama dan masyarakat serta ormas keagamaan mendatangi Mapolres Bangka Barat, Selasa (15/12/2020) menyampaikan beberapa tuntutan terkait peristiwa kematian 6 laskar FPI serta penangkapan Habis Rizieq Shihab (HRS).Pantauan TBO, massa pertama kali berkumpul di Masjid Jamie, kemudian sekitar pukul 13.00 Wib bergerak menuju Kantor Mapolres Bangka Barat di Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab. Babar, di Belo Laut, Muntok, Bangka Barat.

Kedatangan massa ini disambut hangat Kapolres Bangka Barat AKBP Ferdiansyah didampingi Waka Polres Kompol Aan Hadi Nugroho Wibowo.Habib M Sholeh bin Hamid Assegaf, menjelaskan kedatangan warga ialah agar pihak Polres Bangka Barat menyampaikan tuntutan kepada pihak Mabes Polri terkait penembakan 6 laskar FPI dan penangkapan Habib Rizieq Shihab (HRS).

“Kami menuntut ialah pertama, Agar pemerintah dapat mengusut tuntas penembakan 6 syuhada laskar FPI dengan sebenar-benarnya dan setuntas-tuntasnya. Kedua, Meminta dan menuntut bebas tanpa bersyarat kepada Imam Besar Habib Rizieq Syihab (HRS) dan Ketiga, Berhenti dari mengkriminilasi ulama dan habaib,” jelas Habib Soleh yang kerap disebut imam daerah Bangka Belitung ini.Juru bicara massa, Ustad Muhammad Misdi menambahkan, karena situasi pandemi COVID19, maka jumlah massa aksi dibatasi, namun tidak menyurutkan perjuangan para pecinta habib untuk menyampaikan aspirasi.

“Kita dengan tegas meminta agar pemerintah dan pihak kepolisian transparan dalam mengusut kematian 6 syuhada serta agar Habib Rizieq Shihab (HRS) segera dibebaskan. Jangan sampai negara ini bergolak dan berpotensi chaos karena situasi sekarang ini. Sesama anak bangsa, persatuan dan kesatuan harus kita utamakan,” tegas Ustad M. Misdi.

Aksi ini berjalan aman dan lancar, hingga massa membubarkan diri.Diketahui aksi serupa dengan di Bangka Barat ini, terjadi juga di berbagai daerah tanah air, massa mendatangi kantor polisi untuk menyampaikan beberapa tuntunan terkait kematian 6 laskar dan penangkapan Habib Rizieq. Fani Tamzona

 

 

Artikel ini telah dibaca 254 kali

Baca Lainnya