Berita Polisi Headline Polres Sukabumi

Jumat, 30 Oktober 2020 - 11:06 WIB

6 bulan yang lalu

Dirgahayu Humas Polri Ke 69 Tahun 2020, Dari Kapolri Hingga Humas Polres Sukabumi Sampaikan Harapan

TBOnline [POLRES SUKABUMI] — Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan ucapan selamat dan harapannya pada Dirgahayu Humas Polri Ke-69 tahun 2020, hari ini.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (Foto : Wikipedia)

Dalam video berdurasi 2 menit yang tersebar di berbagai platform media sosial, yang diawali dengan seluruh nama dan profil pejabat yang memimpin divisi humas polri, Kapolri Idham Azis menyampaikan harapan agar humas polri semakin obyektif dan terpercaya.

“Semoga humas polri mampu menjadi sumber informasi yang cepat dan mudah diakses, obyektif, terpercaya serta selalu partisipatif dalam setiap momentum, guna mendukung kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Idham Azis.

Sementara itu, di Kabupaten Sukabumi, Ipda Aah Saeful Rohman, Paur Humas Res Sukabumi juga menyampaikan harapannya pada Dirgahayu Humas Polri tahun ini.

“Harapan nya, Humas Polri dapat memberikan informasi yang positif dan terpercaya,” kata Aah singkat.

Ipda Aah Saeful Rohman, Paur Humas Res Sukabumi (Foto : Ist)

Sekadar informasi, tonggak sejarah Humas Polri dimulai saat keluarnya Surat Keputusan (Skep) berdirinya Dispenpol (Dinas Penerangan Polisi) yang ditandatangani oleh Kapolri pertama Jenderal (Purn) Raden Soekanto Tjokrodoatmojo tanggal 30 Oktober 1951.

Saat itu, Dispenpol melakukan tugas dan kegiatan publik relation atau disingkat Purel. Kini, Humas Polri terus berkembang melesat maju dari masa ke masa seiring dengan perkembangan media dan teknologi.

Rencananya, perayaan puncak HUT Humas Polri tahun ini bakal digelar secara virtual dan diikuti oleh seluruh Kabid Humas di seluruh Polda jajaran pada Senin, 2 November 2020. M. Rizwan (joy)

Artikel ini telah dibaca 944 kali

Baca Lainnya