Nasional

Jumat, 20 Agustus 2021 - 09:19 WIB

1 bulan yang lalu

Dipimpin Camat Sahriansyah, Kecamatan Pulau Laut Barat Rayakan Upacara Peringatan HUT RI Secara Virtual

TBOnline [KOTABARU] — Upacara peringatan HUT RI ke 76 dilaksanakan di Aula Gedung Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kotabaru, Kalsel, secara daring (virtual), Selasa (17/08/2021).Hadir dalam kesempatan ini, Sahriansyah Camat Pulau Laut Barat dengan diikuti 11 kepala desa di Kecamatan Pulau Laut Barat, Danramil Kapten Dawuri, Kapolsek diwakili Bhabinkamtibmas serta Ketua Pembina PKK Kecamatan bersama seluruh Ketua PKK dari 11 desa.

Usai upacara peringatan HUT RI ke 76 yang dilakukan secara virtual, pihak Kecamatan Pulau Laut Barat kemudian memberikan hadiah lomba administrasi PKK tingkat kecamatan yang sebelumnya sudah dilaksanakan dan diikuti 11 desa.

“Dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 76 ini, akan diserahkan hadiah bagi pemenang lomba administrasi PKK tingkat kecamatan yang ada di Pulau Laut Barat, Kotabaru,” ujar Camat Sahriansyah.

Lanjut Sahriansyah, hadiah dipersiapkan bagi pemenang lomba juara 1, 2 dan 3 serta juara harapan 1, yang sudah disedikan oleh panitia lomba tingkat kecamatan.“Disamping lomba administrasi, juga akan diserahkan hadiah bagi lomba ‘menu serba ikan’ yang dilaksanakan PKK Kecamatan Pulau Laut Barat,” tambahnya.

Tujuan perlombaan menurut camat, untuk memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan, sekaligus memaknai perjuangan para pahlawan.

“Jadi terkait juara 1, 2 dan 3 itu ada hadiah berupa tropi juga hadiah lainnya. Semoga tidak dipandang nilai besar kecil nya hadiah yang diterima, tapi lihat hasil juaranya, dan ini untuk memberikan semangat perjuangan untuk meningkatkan administrasi, sehingga bermanfaat bagi warga,” ujar Sahriansyah.

Harapannya, dengan dilaksanakan lomba ini semua PKK Desa membenahi administrasinya.“Pemenang di Kecamatan Pulau Laut Barat akan mengikuti lomba administrasi tingkat Kabupaten Kotabaru yang diundur jadi September 2021. Sebenarnya akan dilaksanakan Agustus ini, namun karena pandemi perlombaan tingkat kabupaten ini diundur,” tutup camat. Run

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya