Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020 Coblos Nomor 1 Adjo Sardjono – Iman Adinugraha

Berita Daerah Nasional

Rabu, 28 Oktober 2020 - 05:52 WIB

1 bulan yang lalu

Dipimpin Camat Firman Arif Hidayat, Muspika Gunung Kencana Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

TBOnline [LEBAK] — Apel Kesiapsiagaan Bencana dilaksanakan unsur Muspika Gunung Kencana-Kabupaten Lebak, BPBD, Linmas PMI Kesehatan Himaguna serta relawan bencana, Selasa (27/10/2020).

Apel yang dipimpin Camat Firman Arif Hidayat ini dimaksudkan sebagai langkah antisipasi dan kesiapan Muspika Gunung Kencana dalam menghadapi bencana alam.

“Kita harus siap bersama membangun dan siap ketika ada bencana, khususnya di wilayah kita Gunung Kencana,” kata camat.

Apel Kesiapsiagaan Bencana dipimpin Camat Firman Arif Hidayat, dihadiri BPBD, TNI/Polri, dan unsur pemerintahan Gunung Kencana (Foto : Ade KS)

Firman Arif menambahkan, sebelum terjadi bencana, pihak nya sesuai intruksi Bupati Lebak, sudah mengantisipasi terutama terhadap desa yang rawan banjir.

“Bagaimana misalnya mengantisipasi bencana banjir, maka langkah awal yang akan dibersihkan ialah selokan air, agar ketika turun hujan selokan tidak tersumbat. Rencananya akan dilaksanakan di Desa Ciakar dan Desa Cimanyangrai, yang termasuk rawan banjir,” jelas camat.

Sementara, BPBD Kecamatan Gunung Kencana, Dedi mengungkap bahwa selain banjir, Gunung Kencana juga rawan bencana alam angin puting beliung.

“Seluruh potensi bencana yang terjadi di Gunung Kencana sudah kita petakan. Kami selaku badan penggulangan bencana daerah, siap dan siaga mengantisipasi dan meminimalisir kondisi pra dan paska bencana,” tukas Dedi. Ade KS

 

 

Artikel ini telah dibaca 237 kali

Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020, Pilih Pasangan AMAN nomor 1 ( Adjo – Iman )
Baca Lainnya