Dilantik Bupati Tagop, Iskandar Walla Menjabat Sekda Bursel

0
82
Suasana pelantikan Iskandar Walla sebagai Sekda Buru Selatan [foto: Abas Buton]

TBOnline [BURU SELATAN] – Prosesi pelantikan Sekda Bursel, Iskandar Walla pada Kamis [16/5] yang berlangsung di auditorium lantai dua kantor bupati diawali dengan penyerahan petikan Surat Keputusan Bupati Nomor 800/124/2019 tentang pelantikan Sekda Bursel.

Pantauan TBO turut hadir para asiten, pimpinan OPD di lingkup Pemda Bursel, pimpinan dan aggota DPRD, para Camat dan Kades se-kabupaten Bursel, pimpinan TNI Polri, pimpinan OKP/Ormas, pimpinan bank, tokoh agama dan masyarakat.

Bupati Bursel, Tagop S Soulisa saat menandatangani SK pelantikan Sekda [Foto: Abas Buton]
Bupati Bursel, Tagop S Soulisa dalam sambutannya berharap Sekda defenitif mampu menjadi pemimpin yang baik, bisa mengambil peran sebagai motivator, teladan dan rekan kerja yang baik bagi bawahan di kantor dan mampu menempatkan diri dalam interaksi sosial dengan masyarakat sesuai keberadaan di tengah masyarakat.

Selain itu, Tagop mengingatkan kepada Walla supaya bisa mengemban tugas sebagai Sekda dengan hati dan memfokuskan seluruh ide-ide kreatif guna membuat perubahan demi menghasilkan produktifitas kinerja yang baik di dalam pemerintahan Kabupaten Bursel. Mari kita ciptakan suasana kerja yang kondusif, efektif, efisien, dan produktif agar berbagai permasalahan yang dihadapi saat ini mendapat jalan keluar yang pada akhirnya mampu meningkatkan citra pemerintah daerah dimata publik semakin baik. sebagai pejabat kita terus bersikap dan bertindak sebagai panutan, motivator dan sebagai rekan kerja yang baik bagi bawahan, dan mampu menempatkan diri dalam interaksi sosial kemasyarakatan sesuai yang kita inginkan, sehingga kita menjadi teladan, baik ditempat kerja maupun ditengah masyarakat. “Selamat bekerja dan hendaknya dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan, perbaikan dan produktifitas kinerja sesuai dengan tuntutan tugas dan fungsi dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Tagop.

Sekda Bursel terpilih Iskandar Walla [Foto: Abas Buton]
Sementara itu, Iskandar Walla kepada wartawan usai dilantik mengatakan, setelah mengemban tugas sebagai Sekda defentif, dirinya akan melakukan evaluasi kepada setiap SKPD dan terus melaporkan hasilnya ke bupati. “Kami akan melalukan evaluasi kembali baik itu untuk disiplin pegawai dan akan kita laporkan ke bupati sebagai pimpinan saya. Bagi yang melanggar aturan tentunya secara tegas kita akan tertibkan, akan berikan sanksi sehingga ada efek jera kepada mereka. Karena dengan sanksi yang tegas bisa menertibkan mereka,” tegas Walla.

kita ketahui bersama bahwa dalam proses penetapan Sekertaris Daerah saat ini harus merujuk kepada Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang mengamanatkan bahwa pengisian jabatanan pimpinan tinggi dalam hal ini Sekertaris Daerah dilaksanakan secara terbuka.

ASN dalam rangka memenuhi kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan latihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan lain yang dibutuhkan untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi sesuai dengan amanat undang-undang.

Abas Buton S. Sos

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of