Bangka Belitung

Jumat, 15 Januari 2021 - 16:23 WIB

4 bulan yang lalu

Dihadiri Kapolres Babar, PT Timah dan Mitra KIP Serahkan Buku Rekening dan ATM Warga Belo Laut

TBOnline [BANGKA BARAT] — PT. Timah Tbk bersama Mitra KIP, Panitia KIP, serta staf pegawai BRI Muntok dan dihadiri Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansyah melaksanakan giat pembagian buku tabungan BRI Britama dan ATM, yang dilanjuti dengan bakti sosial pembagian sebanyak 200 paket sembako, di kediaman salah seorang masyarakat, Jon Karai di Dusun II Belo Laut, Kecamatan Muntok, Jum’at (15/1/2021).Rintik hujan tidak menyurutkan semangat masyarakat Belo Laut ikut hadir dalam kegiatan baksos dan pembagian buku tabungan BRITama ini.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansyah, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas sinergitas seluruh panitia dan masyarakat sehingga Belo Laut dalam suasana tetap kondusif.

Adapun terkait pendistribusian tabungan dana kompensasi tersebut, menurut kapolres langsung melalui pihak BRI.

“Distribusi dana yang kita sepakati itu perlu saya sampaikan melalui pihak perbankan yakni BRI, sampai saat ini sudah 916 rekening yang terdiri dari rekening masyarakat dan rekening masyarakat nelayan,” kata kapolres.Untuk rekening nelayan disebutkan kapolres dari 180 rekening, baru 32 nelayan yang menyerahkan data untuk dibuatkan rekening, dan masing-masing sudah ditransfer sebesar Rp650 ribu, ia juga mengajak masyarakat yang belum mengumpulkan data untuk segera mengumpulkan.

Sedangkan untuk fasilitas pembangunan desa dan dusun, Kapolres berharap dapat di diskusikan antara panitia dan masyarakat.

“Fasilitas yang akan dibangun silahkan dibicarakan dengan panitia di masing-masing dusun. Manfaatkan kesempatan ini agar masyarakat dapat mensejahterakan hidup, semoga bermanfaat semuanya, apa yang perlu dibangun kita diskusikan bersama,” ungkap kapolres.Di sela kegiatan, Ryan selaku pihak Funding Officer BRI KCP Muntok menyampaikan kepada masyarakat Desa Belo Laut, pihaknya pada Senin (18/01/2021) akan membawa mobil operasional BRItama keliling, yang dimulai dari Dusun 2.

“Jadi masyarakat tidak susah-susah lagi harus ke Bank BRI yang ada di Muntok, untuk penyaluran dana KIP benar-benar sudah terdata, sudah detail data internal langsung disalurkan ke masyarakat,” tunkas Ryan.

Mukinah (70 tahun) salah seorang warga Dusun 2, Desa Belo Laut mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasih kepada PT Timah.

“Karena saya juga suka sakit-sakitan dan lagi susah nya, Alhamdulillah sangat bersyukur ada nya kapal isap PT. Timah. Harapan kedepan PT Timah dapat berbagi lagi rezeki semoga banyak rezekinya dari Timah yang ada di Desa Belo Laut,” katanya.Setelah giat acara bansos di kediaman Jon Karai di Dusun 2 usai, panitia KIP melanjutkan pembagian baksos di Dusun 3, di kediaman masyarakat Desa Belo Laut lainnya. Fani Tamzona

Artikel ini telah dibaca 243 kali

Baca Lainnya