Berita Daerah

Monday, 7 May 2018 - 08:21 WIB

1 year yang lalu

Sosialisasi ADD dan DD Desa Cijengkol (Foto : Ai Minarsih)

Sosialisasi ADD dan DD Desa Cijengkol (Foto : Ai Minarsih)

Dihadapan Warga, Kades Cijengkol Buka Anggaran Desa

TB- Online, Sukabumi

Sosialisasi ADD dan DD dilaksanakan di aula Kantor Desa Cijengkol, Caringin, Kabupaten Sukabumi, Kamis (3/5/2018) kemarin, dengan mengundang perwakilan warga, kecamatan dan Polsek Caringin.

Kades Cijengkol, Haer Suhermansyah menjelaskan pihaknya mengundang perwakilan warga dan instansi terkait dalam mensosialisasikan anggaran yang masuk ke desanya ini sebagai kewajiban yang harus dilaksanakan. “Dengan begitu masyarakat bakal terlibat untuk mengawasi program desa,” katanya. Sosialisasi ini menurut Haer Suhermansyah pada pokoknya membahas petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis anggaran dana desa (ADD) dan dana desa (DD) yang benar. “Kami meyakini, dengan transparansi anggaran kepada warga, secara langsung berdampak pada kepedulian dan gotong royong,” ungkapnya.

Ditambahkan Haer, pada tahun ini juga anggaran yang masuk ke desa, 30 persennya dialokasikan untuk program padat karya tunai. Artinya, melalui dana desa pengangguran bakal berkurang. “Kami juga jelaskan kepada warga, agar setiap pekerjaan yang dananya bersumber dari desa harus bermanfaat bagi warga, jadi pengangguran berkurang karena adanya dana desa ini,” tuturnya.

Informasi yang dihimpun,  Pemdes Cijengkol, Kecamatan Caringin pada pencairan tahap pertama ini mendapat suntikan dana sebesar Rp. 247.526.920, yang mana 40 persen bersumber dari anggaran dana desa (ADD) dan 20 persen lainnya dari dana desa (DD).

Ai Minarsih (RS)

Artikel ini telah dibaca 262 kali

Baca Lainnya