Nasional Target Buser Sumatera

Sunday, 25 March 2018 - 01:04 WIB

1 year yang lalu

Diduga Jadi Korban Pembunuhan, Mayat Jasiaman Purba Mengapung di Got

TB- Online, Binjai 

Warga Jalan Teratai Lingkungan VII Kelurahan Pahlawan Kecamatan Binjai Utara, Sumatera Utara, Sabtu (24/3) pagi menemukan satu sosok mayat tanpa identitas di sebuah got. Menurut warga sekitar, sebelum ditemukannya mayat dilokasi tersebut, sudah 2 hari warga mengendus aroma busuk. Sementara dilokasi, tampak petugas kepolisian perlu kerja ekstra mengangkat mayat tersebut dari dalam got.

Pantauan Target Buser, kondisi ruas Jalan Teratai, tempat lokasi mayat ini ditemukan menjadi lumpuh, karena banyaknya warga dilokasi.

Dugaan sementara identitas mayat yang ditemukan ini ialah Jasiaman Purba, ini terlihat dari tato yang terdapat ditangannya. “Ya, itu pak Purba, yang punya kedai ini. Udah 3 hari ini dia hilang, bahkan istrinya pun terus mencarinya,” ucap salah seorang warga di lokasi kejadian itu. Diketahui Jasiaman Purba ialah pemilik kedai kelontong yang berada tepat di lokasi penemuan mayat. Dilihat dari keadaan tubuhnya, diduga mayat tersebut kemungkinan ialah korban pembunuhan, karena terdapat luka seperti tusukan di bagian dadanya.

Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Hendro Sutarno, yang ikut mendatangi lokasi juga memastikan bahwa mayat tersebut adalah Jasiaman Purba, namun belum bisa memastikan penyebab kematian. “Kita belum bisa pastikan penyebab kematiannya sebelum kita lakukan visum,” tegas Kasat. Menurut Kasat, saat ditemukan mayat tersebut memakai baju warna abu abu, celana pendek warna coklat, dan memiliki tatto ditangan kiri bergambar buaya, dan memakai jam tangan merk mirage. “Petugas mencoba menyisir bagian belakang rumah korban, dan  ditemukan batu yang ada darahnya serta sarung belati berwarna hitam. Dugaan sementara kasus pembunuhan, begitupun kita pastikan setelah di visum,” tegas Kasat Reskrim.

Menurut keluarga korban, sesosok mayat yang diketahui bernama Jasiaman Purba yang ditemukan warga di dalam got depan rumahnya, tepatnya di jalan Teratai Lingkungan VII, Binjai Utara, terakhir kali dilihat pada hari Rabu, (21/3) malam. “Terakhir kali kami melihat korban pada hari Rabu malam. Dia keluar dari belakang rumah,” kata Pius Ginting, keluarga Korban. Tim-Tabu

Artikel ini telah dibaca 1378 kali

Baca Lainnya