Kabupaten Sukabumi

Jumat, 18 September 2020 - 16:39 WIB

1 bulan yang lalu

Target Buser Online

Target Buser Online

Diduga Buntut Kepentingan Politik, Pembangunan GOR di Mekarsari Hingga Kini MANGKRAK

TBOnline [SUKABUMI] — Pupus sudah harapan serta impian masyarakat Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug-Kabupaten Sukabumi untuk menikmati sarana Gelanggang Olah Raga [GOR].

Pasalnya pembangunan yang sudah menghabiskan anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi sebesar kurang lebih Rp156 juta ini, hingga kini mangkrak dan belum terbentuk layaknya gelanggang olah raga, hanya terlihat tiang-tiang besi yang berdiri.

Kepala Desa Mekarsari Iwan Ridwan yang dijumpai menuturkan pembangunan gelanggang olahraga ini memang sudah dimulai dari tahun 2018 di anggaran murni APBD Kabupaten.

“Kami berharap pembangunan tersebut bisa dilanjutkan dan mengedepankan kepentingan masyarakat. Ketika ada beberapa masyarakat yang menanyakan khususnya pemuda Desa Mekarsari, kami hanya menjelaskan kepada masyarakat untuk sabar menunggu, kami yakin pemerintah daerah akan meneruskan pembangunan tersebut [GOR],” katanya, Jumat [18/09/2020].

Pantauan TBO, progres pembangunan gelanggang olah raga senilai lebih kurang Rp156 juta yang berada di wilayah Desa Mekarsari ini baru sebatas cakar ayam dan beberapa tiang pancang serta plesteran yang rencananya digunakan sebagai podium.

Pembangunan GOR di Desa Mekarsari yang dianggarkan dalam APBD Kabupaten Sukabumi TA 2018, hingga kini mangkrak [foto; TBO]

“Sangat tidak mungkin pembangunan yang sedang berjalan tidak akan diteruskan pembangunannya, kita tunggu aja kabar dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukabumi atau kita tunggu juga tamu-tamu terhormat yang sedang duduk di DPRD Kabupaten Sukabumi melalui resesnya sehingga bisa diteruskan pembangunan GOR tersebut dan dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Mekarsari,” tutur Kades Iwan Ridwan.

Salah seorang pemuda Desa Mekarsari yang enggan namanya disebut menyuarakan mangkraknya pembangunan GOR di wilayah ini.

“Kita hanya bisa berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi agar meneruskan pembangunan GOR tersebut, sehingga kita sebagai masyarakat dapat menikmati sarana tersebut. Ada informasi terdapat dugaan kepentingan politik dalam pembangunan GOR ini. Kita berharap agar dikesampingkan dan dapat memprioritaskan kepentingan masyarakat banyak,” ujarnya.

Selain menggali potensi para pemuda khususnya di bidang olahraga dan juga dapat menghindari pergaulan yang salah, baik itu penyalahgunaan narkoba-miras atau pun lainnya yang berbau negatif.

“Sehingga Kepala Desa Mekarsari tidak menjadi bulanan pertanyaan masyarakat atau yang lainnya,” tukas sumber ini. Tim

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya