Nasional

Rabu, 31 Maret 2021 - 16:07 WIB

3 bulan yang lalu

Dianggap Berkinerja Lamban, Ini Klarifikasi PPAT Kecamatan Gunung Putri

TBOnline [BOGOR] — Persoalan lambannya kinerja PPAT Kecamatan Gunung Putri, yang sempat dipersoalkan ahli waris pemilik Yayasan Moonlight  Ir. Weanny Komar dan R. Rindiawan kuasanya, ditanggapi pihak PPAT Gunung Putri.

R. Rindiawan di Kantor Kecamatan Gunung Putri (Foto : TBO)

Lihat Juga : Bungkam Soal AJB Yayasan Moonlight, Kinerja PPAT Gunung Putri Diragukan

Kamal, salah seorang staf PPAT menjelaskan permohonan yang disampaikan R. Rindiawan untuk pengecekan registrasi AJB No : 217/16/Gunung Putri/1994— beberapa waktu lalu kepada pihaknya yang dianggap lambat, sebetulnya masalah miss komunikasi saja.

“Bukan tidak kooperatif, hal ini hanya sebatas miss komunikasi,” kata Kamal, Rabu (31/03/21).

Menurut Kamal, permohonan ini sudah ia sampaikan ke pimpinan dan juga kepada camat.

“Namun ada prosedur yang belum dipenuhi oleh Bapak Rindiawan, karena untuk pengecekan register AJB harus lah menyertakan surat permohonan secara resmi,” sebut Kamal.

ILUSTRASI – Akta Jual Beli (AJB) – Foto : TN

Selain itu, Kamal meminta agar diberikan waktu, sebab menurutnya penerbitan AJB yang dimaksud sudah cukup lama yakni tahun 1994.

“Kami sedang berusaha mencari di arsip, dan kami berusaha secepat mungkin supaya jangan ada tanggapan negatif dari masyarakat,” katanya.

Sementara itu, R. Rindiawan menjelaskan pihaknya secara prosedural sudah menyampaikan permohonan klarifikasi terkait registrasi AJB No : 217/16/Gunung Putri/1994, yang ditujukan kepada Camat Gunung Putri.

“Kita tempuh prosedural sesuai penyampaian staf PPAT, harapan kita agar segera ditanggapi,” tuturnya. PM. Hutabarat

Artikel ini telah dibaca 288 kali

Baca Lainnya