Desak Penyelesaian Kasus Tipikor, Puluhan Mahasiswa Ontrog Kejari Cibadak

0
321
sumber foto : (SN)

TB-Online, Sukabumi

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam PB Himasi (Pengurus Besar Mahasiswa Sukabumi) dan Solidaritas Mahasiswa Sukabumi (Somasi) ontrog (mendatangi-red) Kejaksaan Negeri Cibadak, di Jalan Raya Karang Tengah, No. 456, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (6/12) kemarin. Kedatangan mahasiswa ini dalam rangka menyambut dan memperingati hari anti korupsi (HAK) 9 Désémber 2017. Dalam orasinya, mahasiswa menyatakan sikap memerangi segala korupsi, mengingat Kabupaten Sukabumi terbanyak pelaporan kasus korupsinya namun tidak ada penyelesaian. “Kami menuntut Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi agar dapat segera menyelesaikan kasus-kasus dugaan tipikor yang hingga kini belum ada kepastian hukumnya,” pungkas Eky Lukmansyah, Ketua PB Himasi dilokasi.

Pantauan Target Buser, tuntutan mahasiswa, antara lain: Usut tuntas anggaran pengadaan videotron 2017, Usut tuntas kasus yang tidak terealisasikan dalam anggaran pengadaan layanan terpadu, satu atap penetapan perlindungan tenaga kerja 2016, Usut tuntas pembangunan gedung DPRD yang belum selesai 2016, Usut tuntas penghapusan aset dinas pendidikan 2016, Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi tidak boleh tebang pilih dalam pemberantasan tipikor, Selesaikan kasus-kasus yang terkesan dipetieskan, Usut kasus di Dinas Perkimsih (Perumahan, Pemukiman dan Kebersihan) terkait pengadaan ruang terbuka hijau 2016.

Eky Lukmansyah menjelaskan para mahasiswa akan memaksa dan mendorong pihak Kejari Cibadak untuk menindaklanjuti kasus-kasus dugaan tipikor di Kabupaten Sukabumi. “Pada tahun 2016, kami sudah melakukan audiensi dengan Kajari Cibadak, kala itu pihak Kejari berjanji akan segera mengusut tuntas kasus-kasus yang ada, karena sebanyak 300 kasus sampai saat ini belum terselesaikan. Namun hingga pergantian Kajari tidak nampak satu kasus pun yang terselesaikan. Untuk itu kami mendesak pihak Kejari segera mengusut tuntas kasus tindak pidana korupsi tersebut,” tegasnya.

Dilokasi aksi, tampak puluhan aparat keamanan berjaga sampai massa mahasiswa membubarkan diri pada pukul 2 siang. Ai Minarsih

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of