Nasional

Rabu, 17 Februari 2021 - 18:20 WIB

1 minggu yang lalu

Desa Tajur Gelar Penyaluran BST Tahap Kedua Dengan Prokes COVID 19

TBOnline [BOGOR] — Pencairan bantuan presiden (BST) tahap kedua senilai Rp300 Ribu dilaksanakan warga Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Rabu (17/02/21).Dalam penyaluran BST yang digelar dengan protokol kesehatan COVID19 ketat ini terdapat 2926 KPM yang dibagi dalam 3 zona atau lokasi.

Lokasi satu meliputi RW01 dan RW08 di Balai Desa Tajur, lokasi kedua meliputi RW04, RW03 dan RW 02, kemudian untuk lokasi 3 meliputi RW05, RW06 dan RW07.“Bapak ibu Alhamdulillah hari ini kita warga Tajur mendapat BST Tahap 2 dari bantuan sosial presiden. Semoga BST Tahap 2 ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membantu sandang pangan, mari kita lanksanakan protokol kesehatan dengan 3M dan yang paling utama mari kita berdoa agar COVID19 ini hilang dari seluruh dunia, pada khususnya di Indonesia agar roda perekonomian berjalan seperti semula dan agar pemerintah pusat dan daerah bangkit kembali,” ujar Kades Tajur Ade Safrudin.Salah seorang warga Tajur penerima manfaat mengucapkan rasa syukur atas BST Tahap 2 ini.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi dan menterinya karena bisa membantu masyarakat kecil dalam menghadapi COVID 19 ini sehingga beban masyarakat bisa terbantu,” ujar warga ini di lokasi.

TBO sempat berkeliling ke 3 zona lokasi untuk memantau pelaksanaan pencairan BST Tahap 2 ini, dimana setiap zona dibantu dan disaksikan pihak Satpol PP Kecamatan Citeureup, BPD, LPM, Perangkat desa, Babinsa, Bhabinmas, RW dan RT, yang tertib mengikuti protokol kesehatan dan sesuai arahan Kepala Desa Tajur.Kegiatan pencairan BST Tahap 2 di Desa Tajur, Kecamatan Citeureup ini selesai hingga pukul 16.00 Wib. Hery Rudy 

Artikel ini telah dibaca 149 kali

Baca Lainnya