Berita Daerah

Rabu, 4 November 2020 - 06:05 WIB

3 bulan yang lalu

Desa Gunung Kencana Gelar Musyawarah Penyampaian RKPDes Tahun 2021

TBOnline [LEBAK] — Musyawarah Desa atas Penyampaian Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2021 Desa Gunung Kencana, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, dilaksanakan pada Selasa (03/11/2020) di Aula Desa Gunung Kencana.Hadir dalam Penyampaian RKPDes Gunung Kencana ini, unsur Muspika serta tokoh masyarakat, dengan mengakomodir salah satunya Peraturan Bupati Lebak No. 45/2016 Tentang Kedudukan Susunan Organisasi Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Produk Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yang kemudian dikukuhkan dan diterapkan dan atau dibuatkan Perdes.

RKPDes ini kemudian ditandatangani Ketua BPD, disaksikan Muspika Gunung Kencana, tokoh masyarakat, RT, RW dan lainnya.

Camat Gunung Kencana, Firman Arif Hidayat menyampaikan pendapatnya terkait RKPDes, ialah tidak hanya bertumpu pada pembangunan fisik.

“Namun perlu juga diperhatikan pemberdayaan BUMDes di pasar, termasuk masalah kebersihan sampah dan solokan air,” ujarnya.

Sementara itu, Hj. Sungkawati Kepala Desa Gunung Kencana mengatakan untuk pembangunan yang akan datang tergantung situasi.

“Yang penting harapan saya semua terbangun,” singkatnya.

Hendra Gunawan dalam sambutanya menghimbau kepada tokoh masyarakat, para RT/RW untuk mengawasi pembangunan yang ada di desa, agar lebih bagus. Selain itu swadaya masyarakat juga perlu ditingkatkan, agar jangan selalu mengharapkan dari pemerintah desa.

“Kami pun bersama himpunan, dengan para pemuda di Kampung Gonjae membantu pengadaan air bersih lewat swadaya organisasi kami,” tukas Hendra Gunawan. Ade KS

Artikel ini telah dibaca 204 kali

Baca Lainnya