Nasional

Selasa, 10 Agustus 2021 - 21:35 WIB

2 bulan yang lalu

Pemilihan anggota BPD Gendang Timburu periode 2021-2027 dilaksanakan di Aula Kantor Desa Gendang Timburu (Foto: Badrun/Tbo)

Pemilihan anggota BPD Gendang Timburu periode 2021-2027 dilaksanakan di Aula Kantor Desa Gendang Timburu (Foto: Badrun/Tbo)

Desa Gendang Timburu, Kecamatan Sungai Durian Laksanakan Pemilihan BPD Periode 2021-2027

TBOnline [KOTABARU] — Pemerintah Desa Gendang Timburu, Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten Kotabaru, melaksanakan pemilihan BPD untuk periode 2021-2027 yang diikuti 5 orang pemilih mewakili 6 RT di Aula Kantor Desa Gendang Timburu, pada Senin (09/08/2021).

Terdapat 1 calon perwakilan perempuan yang sudah terpilih sebelumnya atas nama Yuhenawati, adapun 5 calon lain ialah : Ridiansyah (nomor urut 1), Mariansyah (nomor urut 2), Zainudin (nomor urut 3), Alvi (nomor urut 4) dan Martinus. N (nomor urut 5).

Kelima calon BPD Gendang Timburu (Foto : Badrun/Tbo)

Dari kelima calon BPD tersebut terpilih 4 orang, Ketua BPD terpilih dengan suara terbanyak diraih calon nomor urut 3 bernama Zainudin, kemudian suara terbanyak berikut nya diraih nomor urut 2 selanjutnya calon nomor 5 dan nomor 3, sedangkan Ridiansyah (nomor urut 1) dinyatakan kalah.

“Kepada Ridiansyah calon nomor urut 1 jangan berkecil hati, mungkin ini belum mendapatkan izin dari tuhan,” ujar Kades Gendang Timburu, Yunuari.

Yunuari, Kades Gendang Timburu saat memberikan sambutan dalam prosesi pemilihan anggota BPD (Foto : Badrun/Tbo)

Adapun terkait hasil pemilihan yang dilaksanakan oleh panitia pelaksana pemilihan BPD, lanjut Yunuari, berjalan dengan baik, aman dan kondusif.

“Dalam prosesi ini seluruh calon BPD terpilih dan keterwakilan setiap RT tetap mentaati prokes dengan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk di dalam ruangan, selain itu juga tidak berkerumun serta tetap menjaga jarak,” kata Yunuari.

Sementara itu, Zainudin Ketua BPD terpilih menyatakan bahwa pelaksanaan pemilihan BPD Gendang Timburu bertujuan membantu pemerintahan desa, dan juga sebagai badan kontrol untuk semua pembangunan yang ada di desa.

“Tentu setelah ini kita akan tetap menjalin hubungan, dalam artian sinergitas dengan Pemdes Gendang Timburu, semata-mata untuk meningkatkan pembangunan yang ada di desa sehingga pembangunan dapat berjalan dengan berkesinambungan dan hasilnya dapat dirasakan seluruh masyarakat desa,” ujarnya.

Zainudin, Ketua BPD Gendang Timburu periode 2021-2027 terpilih (Foto : Badrun/Tbo)

Perwakilan pihak Kecamatan Sungai Durian, yang mengikuti prosesi pemilihan BPD Gendang Timburu mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pemilihan BPD ini berjalan baik dan transparan.

“Semuanya dapat menyaksikan jalannya pemilihan BPD di Desa Gendang Timburu, Kecamatan Sungai Durian, Kotabaru ini, karena dilaksanakan secara terbuka dan transparan,” ungkapnya. Run

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya