Nasional

Selasa, 19 Januari 2021 - 15:03 WIB

1 bulan yang lalu

Desa Cimenga dan Cipalabu di Kecamatan Cijaku Gelar Musrenbangdes

TBOnline [LEBAK] — Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) TA 2022, dilaksanakan Desa Cimenga dan Desa Cipalabu di Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Senin (18/01/2021).Hadir dalam Musrenbangdes ini Muspika Cijaku, Pihak Koramil, Polsek, Para Kepala Desa serta tokoh masyarakat dan warga.Dalam sambutannya, Pjs Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Cijaku, Yusep Saepulloh menyatakan bahwa dalam perencanaan pembangunan yang perlu diutamakan ialah kemanfaatannya.

“Contoh nya pengajuan pembangunan gedung serba guna, ini lokasinya harus bisa dijangkau warga, agar bisa bermanfaat untuk orang banyak. Maka dari itu perlu kajian, sehingga usulan baik itu di bidang sosial, pertanian maupun yang lainnya dapat bermanfaat untuk kemajuan warga masyarakat,” kata Yusep.

Sementara, Kepala Desa Cimenga, Ade Hidayat mengungkapkan usulan pembangunan di bidang sosial, pertanian dan pembangunan ekonomi dapat terealisasi.

“Kita gunakan anggaran sebaik mungkin dan harapannya setelah pembangunan terealisasi kita dapat selalu menjaga dan merawatnya, karena kalau bukan kita siapa lagi yang merawatnya,” ujar Ade.

Pendamping Lokal Desa (PLD) E. Munir.S menegaskan bahwa Musrenbangdes digelar demi kemajuan desa dan masyarakat.

“Supaya berjalan lancar dan baik, saya harapkan agar Musrenbangdes ini tepat sasaran, karena menentukan kebutuhan orang banyak dan bukan keinginan sendiri, agar nantinya pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh warga desa,” ungkapnya. Ade KS

Artikel ini telah dibaca 162 kali

Baca Lainnya