Kabupaten Sukabumi

Selasa, 18 Februari 2020 - 18:54 WIB

1 bulan yang lalu

Tampak para pekerja tengah mengerjakan perbaikan pada bagian muka [depan] Kantor Desa Cidahu [foto: gunawan]

Tampak para pekerja tengah mengerjakan perbaikan pada bagian muka [depan] Kantor Desa Cidahu [foto: gunawan]

Demi Optimalisasi Pelayanan, Kades Asep S Parlan Rogoh Kocek Pribadi Rehab Kantor Desa

TBOnline [SUKABUMI] — Asep S Parlan, Kepala Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu-Sukabumi yang belum lama dilantik, tengah melaksanakan pekerjaan rehab kantor desa sebagai program kerja 100 hari nya.

Kades Cidahu Asep S Parlan [foto: gunawan]

Yang mengejutkan, Kades Asep S. Parlan rela mengeluarkan kocek pribadinya untuk membiayai pekerjaan rehab kantor desa ini. “Karena saat ini belum ada anggaran yang terserap atau keluar, baru perencanaan saja dalam APBDes. Maka saya keluarkan dana pribadi saya untuk optimalisasi pelayanan kepada warga Cidahu,”  pungkas nya kepada TBO belum lama ini.

Saat ini, menurutnya, pekerjaan sudah pada penyekatan ruang pelayanan, pemasangan atap dengan baja ringan, pemasangan keramik lantai atas dan bawah. Ketika ditanya berapa biaya yang sudah dikeluarkannya, Asep S Parlan awalnya enggan mengungkapkan, ketika didesak, ia hanya mengatakan lebih kurang Rp 100 juta. “Saya utamakan perbaikan kantor desa, karena kantor ini sebagai pelayanan dan  barometer atau tanda jatidiri sebuah desa. Yang dilihat orang pasti kantor desa dulu,” ucapnya sambil tertawa.

Para pekerja tengah melakukan pemasanagan baja ringan pada atap Kantor Desa Cidahu [foto: gunawan]

Selain pembangunan rehab kantor desa, saat ini pihaknya tengah merancang jalan, yang dibawahnya ada saluran air yang sudah terkikis yang memungkinkan jalan pariwisata ini putus, dan ini tidak bisa dibiayai oleh desa karena sudah menjadi milik pemda. “Sudah kita gambar, kita tengah cari cara agar ini ada pembangunan,” ujarnya. Gunawan

Artikel ini telah dibaca 329 kali

Baca Lainnya