Nasional

Senin, 5 Juli 2021 - 10:57 WIB

7 bulan yang lalu

Demi Keselamatan Warga, Bupati Irna Narulita Umumkan Pelaksanaan Pilkades Ditunda

TBOnline [PANDEGLANG] — Bupati Pandeglang Irna Narulita mengumumkan bahwa pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) di Kabupaten Pandeglang yang direncanakan pada Minggu, 18 Juli 2021 ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Infomasi ini disampaikan Bupati Irna Narulita saat live instragram pada Minggu 4 Juli 2021 pukul 19.00 WIB.

“Alasan diundurnya pelaksanaan Pilkades ini karena 70 persen tenaga medis di Kabupaten Pandeglang dinyatakan positif covid 19 sehingga sangat berisiko besar jika Pilkades tetap dilaksanakan pada 18 Juli 2021. Bukan hanya itu, resiko lain yang akan dihadapi yakni partisipasi pemilih karena sudah dipastikan jika seluruh pulau Jawa dan Bali diberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga warga Pandeglang yang ada di luar otomatis tidak dapat pulang kampung, karena warga Pandeglang banyak yang bekerja di luar daerah, kalau Pilkades dilakukan jelas yang bekerja di luar daerah tidak akan datang,” kata Irna.

Ia pun menambahkan jika keputusan tersebut sudah melalui hasil rapat kordinasi dengan pihak kepolisian, TNI dan tim gugus tugas.

“Semua ini bukan semata-mata kepentingan ibu (Irna menyebut dirinya) semua ini pun sudah dikordinasikan dengan semua pihak. Selain itu, keputusan ini dilaksanakan untuk menjaga dan menghormati agar warga kita tetap sehat, apabila tetap dilaksanakan Pilkades di Pandeglang kita akan menerima resiko yang sangat besar terutama kesehatan warga kita semua akan terancam,” katanya. Ahda

Artikel ini telah dibaca 483 kali

Baca Lainnya