TNI - POLRI

Thursday, 6 September 2018 - 14:47 WIB

1 year yang lalu

Ketua Team Delegasi KNDU Profesor Park Young-June saat memberikan cinderamata kepada  Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Andi Wijanarko mewakili Danlanud Adisutjipto di Ruang Rapat Komandan, Kamis (6/9).

Ketua Team Delegasi KNDU Profesor Park Young-June saat memberikan cinderamata kepada  Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Andi Wijanarko mewakili Danlanud Adisutjipto di Ruang Rapat Komandan, Kamis (6/9).

Delegasi Korean National Defence University Kunjungi Lanud Adisutjipto

TB-Online, Lanud Adi – Delegasi Korean National Defence University (KNDU) Security College Republik Korea  yang dipimpin oleh Profesor Park Young-June, Dean Of Faculty  mengunjungi Pangkalan TNI AU Adisutjipto Yogyakarta, Kamis (6/9),  Kunjungan diterima langsung oleh Kadisops Kolonel Pnb Andi Wijanarko mewakili Danlanud Adisutjipto dan didampingi sejumlah pejabat lainnya di Ruang Komandan Lanud Adisutjipto.

Delegasi Korean National Defence University tersebut berjumlah 22 Orang, dengan Ketua Team Delegasi adalah Profesor Park Young-June dan didampingi oleh Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Kustono.

Kadisops Kolonel Pnb Andi Wijanarko saat membacakan sambutan Danlanud Adisutjipto  dalam penerimaannya,  selain menjelaskan tugas pokok Lanud Adisutjipto, juga memberikan kesempatan untuk meninjau langsung ke spot-spot yang menjadi tempat penyelenggaraan Sekolah Penerbang Militer diantaranya Wingdikterbang. “Kunjungan ini dapat menjadi sarana tukar menukar informasi yang berkaitan dengan kegiatan perkuliahan di Negara Korea maupun Indonesia”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim Delegasi KNDU juga mengungkapkan kebanggaannya dapat berkunjung dan melihat secara langsung tempat pendidikan sekbang di Lanud Adisutjipto. Harapannya kedepan dapat menjalin kemitraan diantara Indonesia dan Korea terutama dalam bidang pertahanan.

Usai courtassy call, kunjungan dilanjutkan dengan tour keliling pangkalan terutama ke beberapa spot yang menjadi tempat penyelenggaraan pendidikan sekbang diantaranya Wingdikterbang, Shelter Pesawat KT 1B Woong Bee dan dilanjutkan dengan mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala dan beberapa obyek wisata lainnya. ad/rsg)

Artikel ini telah dibaca 198 kali

Baca Lainnya